Belum Banyak yang Tahu, Selain Telinga Ini 5 Bagian Tubuh Kucing yang Punya Kelebihan

Belum Banyak yang Tahu, Selain Telinga Ini 5 Bagian Tubuh Kucing yang Punya Kelebihan

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Selain dikenal sebagai hewan berbulu yang amat lucu dan menggemaskan, kucing ternyata memiliki banyak kelebihan pada bagian tubuhnya. Jika kamu pecinta kucing kamu wajib tahu kelebihan yang dimiliki hewan peliharaan kamu. 

Apa sajakah bagian tubuh kucing yang memiliki kelebihan, langsung saja disimak artikel berikut dirangkum dari laman catlovers.id

Hidung

Seperti hidung-hidung hewan karnivora lainnya, hidung kucing sangatlah kuat dan sensitif. Sebagian besar bagian otak kucing merupakan bagian otak untuk mengenali indra penciuman kucing. Ini memberikan mereka kemampuan untuk mengenali beragam bau. Bahkan, kucing mampu mengenali bau kucing jantan yang sedang birahi dengan yang tidak.

Mata

Saat di siang hari murid kucing membesar. Penjelasan paling mudah dan masuk akal dari ini adalah mereka tertarik akan sesuatu hal. Bisa jadi mainan atau yang lain. Dipercaya, kucing mampu melihat dunia dalam beberapa warna, khususnya warna abu-abu yang mampu mencapai 25 warna.

Telinga

Telinga kucing diciptakan dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Alam memberikannya keistimewaan dengan tujuan agar kucing mampu mengenali sekitarnya melalui suara. Bagi yang memelihara kucing pasti paham ketika kucingmu menyapa saat kamu pulang. Itu karena mereka mengenali suara langkah kaki kita dari kejauhan.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Kucing Peliharaan Menyukai Anda, Jangan Abaikan!

BACA JUGA:Cat Lovers Wajib Tahu, Begini Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kucing Persia Peaknose

Kumis

Saat di kegelapan dan dalam keadaan sunyi di mana kucing tidak dapat mengandalkan telinga dan matanya, di dalam kumis kucing beraksi. Digunakan sebagai antena, kumis tersebut mampu mengarahkan kucing ke suatu tempat dan mengenali sekitarnya.

Kumis yang sangat responsif terhadap getaran itu memiliki akar yang mendalam sehingga sistem saraf kucing mampu merasakan hal-hal terdekat. Tak hanya di daerah mulut, kumis ini juga terdapat di pipi, di dagu dan bagian bawah kaki depan. 

Lidah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: