AWAS! Jangan Sentuh Tubuh Kucing di Bagian Ini Jika Tak Ingin Kena Cakar

AWAS! Jangan Sentuh Tubuh Kucing di Bagian Ini Jika Tak Ingin Kena Cakar

Ilustrasi--

AWAS! Jangan Sentuh Tubuh Kucing di Bagian Ini Jika Tak Ingin Kena Cakar

RAKYAT BENTENG.COM - Sebagai pemilik kucing tentu kita ingin mencurahkan rasa perhatian dan kasih sayang kepada hewan peliharaan kita. Salah satu caranya dengan mengelus atau mengusap bagian tubuhnya. 

Seringkali lantaran kurangnya pemahaman, kucing peliharaan menjadi tidak nyaman atau bahkan berontak hingga mencakar, yang terburuk menggigit majikannya saat dielus pada bagian tubuh yang tidak mereka sukai. 

BACA JUGA:Kucing Anggora: Sifat, Perawatan, dan Kepribadiannya

Dimana sajakah bagian tubuh dimaksud, berikut penjelasannya dilansir dari laman catlovers.id

BACA JUGA:Ini Makanan Terbaik yang Direkomendasikan untuk Kucing Anggora

Pertama, kucing tidak suka disentuh bagian ekornya. Jika kamu dekati kucing dan menyentuh ekornya, kucing tersebut langsung akan menghindar atau bahkan lari menjauh. Kucing memang tidak suka digenggam ekornya.

BACA JUGA:Daftar Ras Kucing yang Hiperaktif dan Memiliki Kepintaran di Atas Rata-Rata, Adakah Peliharaanmu?

Selain ekor, kucing juga tidak suka disentuh bagian perutnya. Kucing akan berontak jika ia disentuh perutnya. Ia akan menganggap elusan di daerah perut tersebut sebagai serangan dari musuh-musuhnya.

Tidak hanya dicakar, kamu juga bisa digigit bila main-main dengan bagian tubuhnya tersebut. Namun, bukan berarti ia hendak bersikap menyakitimu. Sekali lagi, ia hanya ingin mempertahankan dirinya dari gangguan hewan lain.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: