Peluang Pinjaman Lunak Bagi Pelaku Usaha Muda Terbuka Lebar, KUR BRI Plafon Rp40 Juta

Peluang Pinjaman Lunak Bagi Pelaku Usaha Muda Terbuka Lebar, KUR BRI Plafon Rp40 Juta

KUR BRI 2023--

Peluang Pinjaman Lunak Bagi Pelaku Usaha Muda Terbuka Lebar, KUR BRI Plafon Rp40 Juta

RAKYATBENTENG.COM -  Bank BRI telah membuka kesempatan bagi pelaku usaha muda, terutama yang beroperasi di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), untuk mengakses pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga Rp 40 juta. Pinjaman ini memiliki beragam opsi tenor, salah satunya adalah 3 tahun atau 36 bulan, dengan pembayaran bulanan sekitar Rp. 1.216.877. Selain itu, bagi yang memilih tenor lebih panjang, seperti 60 bulan, cicilannya hanya sekitar Rp. 773.400 per bulan.

 

Dilansir dari radarmukomuko.disway.id, Minimal jumlah pinjaman yang dapat diajukan adalah Rp 1 juta, dan nasabah memiliki waktu pelunasan selama 3 tahun dengan pembayaran bulanan sebesar Rp. 30.000. Program ini ditujukan khusus untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia sebagai bagian dari upaya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

 

KUR adalah sebuah inisiatif yang mengalirkan dana ke sektor UMKM dengan tingkat suku bunga yang rendah, yaitu sekitar 6% per tahun atau 0,2% per bulan. Ini menjadi tambahan modal yang sangat berharga bagi pengusaha yang ingin mengembangkan usaha mereka, dengan pilihan tenor maksimal 3 tahun.

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR BRI Tanpa Agunan, Syaratkan Usaha Minimal 6 Bulan

 

BACA JUGA:Kesempatan Terbuka Lebar, KUR BSI Tawarkan Pinjaman Dana Rp500 Juta

Salah satu keunggulan KUR ini adalah kemungkinan mendapatkan pinjaman hingga Rp 40 juta tanpa perlu memberikan jaminan, karena usaha yang akan didanai adalah satu-satunya jaminan yang diperlukan. Di bawah ini adalah simulasi beberapa pilihan tenor pinjaman KUR 40 juta dari Bank BRI:

 

    Tenor 60 bulan: Rp 773.400 per bulan.

    Tenor 48 bulan: Rp 939.400 per bulan.

    Tenor 36 bulan: Rp 1.216.900 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: