Bingung Kenapa Kucing Makan Rumput, Ternyata Ini Alasannya

Bingung Kenapa Kucing Makan Rumput, Ternyata Ini Alasannya

Ilustrasi--

Bingung Kenapa Kucing Makan Rumput, Ternyata Ini Alasannya

RAKYAT BENTENG.COM - Salah satu perilaku kucing yang sering kali membingungkan pemilik kucing adalah ketika kucing memakan rumput. 

Dalam artikel kali ini akan diungkap alasan kenapa kucing memakan rumput padahal mereka bukan hewan ternak seperti kambing ataupun sapi. 

Mengapa Kucing Memakan Rumput

1. Insting Alamiah

Pertama-tama, perlu dipahami bahwa memakan rumput adalah perilaku alamiah bagi kucing. Bahkan kucing liar yang tidak pernah berinteraksi dengan manusia pun dapat melakukan hal ini. Ini mungkin berasal dari naluri predator kucing yang mendorong mereka untuk mencerna sisa-sisa tumbuhan dalam perut mangsa mereka. Ini dapat membantu mereka mendapatkan beberapa nutrisi tambahan yang tidak mereka dapatkan dari diet hewan.

2. Membersihkan Saluran Pencernaan

Kucing juga mungkin memakan rumput untuk membersihkan saluran pencernaan mereka. Serat dalam rumput dapat membantu menghilangkan bulu, tulang, atau benda asing lainnya yang dapat tertelan oleh kucing saat mereka menjalani grooming atau makanan. Ini membantu mencegah masalah pencernaan yang serius.

Memuntahkan Isi Perut

Seringkali orang percaya bahwa kucing memakan rumput untuk kemudian memuntahkan isi perut. Ini adalah salah satu mitos yang paling umum terkait dengan perilaku makan rumput kucing. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ini tidak selalu benar.

Kebanyakan kucing memang memuntahkan sesuatu setelah memakan rumput, tetapi itu bukanlah tujuan utama mereka. Rumput dapat merangsang perut kucing dan membuat mereka muntah, tetapi itu lebih merupakan respons alami daripada niat mereka untuk membuang isi perut mereka.

BACA JUGA:Para Pecinta Kucing Wajib Tonton Anime Ini, Karakter yang Lucu dan Punya Kemampuan Unik

BACA JUGA:Sederet Manfaat Ikan sebagai Makanan Kucing Persia

Kapan Harus Khawatir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: