Berikut Fakta Terbaru Sekawanan Kerbau Masuk Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Oh Begini Ternyata

Berikut Fakta Terbaru Sekawanan Kerbau Masuk Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Oh Begini Ternyata

Kawanan kerbau diduga melintas di jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung--

Berikut Fakta Terbaru Sekawanan Kerbau Masuk Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Oh Begini Ternyata

 

RAKYATBENTENG.COM – Sekawanan hewan ternak kerbau yang masuk di jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung pada pagi Senin 11 September 2023 sempat menghebohkan jagat dunia maya. Dalam video yang direkam oleh salah seorang pengendara mobil dan diunggah pada salah satu akun medsos ini, pengendara melintas melihat sekawanan kerbau yang sedang berjalan dan kondisi ini sedikit mengganggu jalur lalu lintas. Lantas, bagaimana faktanya?

 

Branc Manager Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Medya Gustian menyampaikan informasi terbaru terkait dengan beredarnya video sekawanan kerbau yang masuk ke lintasan tol tersebut.

 

Ia menyampaikan jika kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.12 WIB. Hasil investigasi lapangan, didapatkan bahwa sekawanan kerbau tersebut diduga menerobos pagar pembatas jalan yang telah dipasang di sekitar tol dan kemudian masuk hingga ke mainroad tol.

BACA JUGA:Viral, Kawanan Kerbau Diduga Berkeliaran di Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Sempat Direkam Pengendara

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Erupsi, Semburan Abu Vulkanik Mencapai 1.000 Meter

 

Kejadian tersebut sedikit mengganggu lalu lintas namun telah ditangani oleh PT. Hutama Karya selaku pengelola tol. Demi menjaga kenyamanan pengguna jalan, PT. Hutama Karya berkomitmen agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

 

‘’Sudah dilakukan pengecekan. Ada kawanan kerbau yang masuk ke jalan tol dengan menerobos pagar guardrail yang berada di tepi jalan tol dan pagar kawat berduri, batas antara area tol dan tanah warga. Kami meminta maaf atas atas ketidaknyamanan yang timbul,’’ ujar Medya.

BACA JUGA:Diunduh Lebih 1 Juta Kali, Game Pirate Captain Bisa Hasilkan Saldo Dana Hingga Rp 450.000 !

BACA JUGA:8 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal Anda

 

Medya menuturkan, kedepan akan melakukan sejumlah upaya seperti perbaikan hingga penambahan pagar pembatas jalan di sekitar tol. Kemudian melakukan penyuluhan kepada masyarakat sekitar tol. Terkhusus yang memiliki hewan ternak agar dapat menjaga hewan ternaknya.

 

‘’Kami akan sampaikan sosialisasi dan imbauan kepada pemilik hewan ternak. Akan melakukan patroli untuk memantau wilayah sekitar,’’ demikian Medya.(fry)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: