Jangan Salah, Kucing Bombay dan Kucing Hitam Tidaklah Sama, Simak Nih Perbedaannya

Jangan Salah, Kucing Bombay dan Kucing Hitam Tidaklah Sama, Simak Nih Perbedaannya

Ilustrasi--

Jangan Salah, Kucing Bombay dan Kucing Hitam Tidaklah Sama, Simak Nih Perbedaannya

RAKYAT BENTENG.COM - Kucing selalu menjadi hewan peliharaan yang utama dan menarik perhatian banyak orang. 

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas perbedaan antara dua jenis kucing yang sering kali dapat mengecoh banyak orang, yaitu Kucing Bombay dan Kucing Hitam

Meskipun kedua jenis kucing ini memiliki warna bulu yang serupa, mereka memiliki perbedaan signifikan dalam hal asal usul, sifat, dan perawatan yang perlu diberikan.

1. Asal Usul

Kucing Bombay adalah jenis kucing yang berasal dari Amerika Serikat. Mereka pertama kali diperkenalkan pada tahun 1958 oleh seorang peternak bernama Nikki Horner. Kucing Bombay adalah hasil persilangan antara Kucing Burmese dengan Kucing Hitam Amerika. Hasilnya adalah kucing berbulu hitam pekat yang memikat dan ramah.

Sebaliknya, Kucing Hitam bukanlah jenis kucing tertentu. Warna bulu hitam adalah ciri yang dapat ditemui pada banyak jenis kucing, termasuk ras murni dan kucing dengan keturunan campuran. Oleh karena itu, Kucing Hitam tidak memiliki asal usul khusus seperti Kucing Bombay.

2. Penampilan

Kucing Bombay memiliki bulu hitam yang berkilau seperti sutra. Mata mereka cenderung berwarna emerald atau hijau yang cerah, dan memiliki ciri khas hidung yang cembung. Tubuh mereka berotot, ramping, dan elegan, dengan telinga yang besar dan tegak. Kucing Bombay memiliki penampilan yang sangat menarik dan eksotis.

Kucing Hitam datang dalam berbagai jenis dan bentuk tubuh. Warna bulu hitam adalah ciri utama, tetapi tidak ada fitur khusus dalam penampilan mereka yang secara eksklusif terkait dengan Kucing Hitam. Mereka bisa memiliki berbagai tipe tubuh, bentuk wajah, dan mata yang berbeda.

BACA JUGA:Keunikan dari Kucing Persia Hitam: Setia dan Penyayang

BACA JUGA:Asal Usul Hingga Perawatan, Ini Perbedaan Kucing Ragdoll dan Kucing Himalaya

3. Sifat

Salah satu sifat yang paling mencolok dari Kucing Bombay adalah kepribadian yang ramah dan penyayang. Mereka sangat dekat dengan pemiliknya dan sering kali berperilaku seperti anjing dalam hal kasih sayang dan keterikatan. Kucing Bombay juga cerdas, suka bermain, dan mudah dilatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: