Sadarkah Kamu Kalau Jejak Kaki Kucing Hanya Dua? Ini Dia Penjelasannya

Sadarkah Kamu Kalau Jejak Kaki Kucing Hanya Dua? Ini Dia Penjelasannya

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Entah para Cat Lovers sadari atau tidak, jejak kaki kucing peliharaan anda bukanlah empat sebanyak jumlah kakinya melainkan hanya dua. Silakan dicek sendiri. Kenapa bisa? 

Dirangkum dari berbagai sumber, kucing memiliki cara berjalan yang presisi atau direct registering. 

Cara berjalan hewan direct register tidak menggunakan tumit kaki sebagai penumpu beban tubuhnya, tapi menggunakan ujung-ujung kakinya dalam berjalan, ini menguntungkan untuk melompat lebih tangkas, menapak stabil saat terjatuh dan minim suara.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Langsung Menoleh Saat Dipanggil Pus

BACA JUGA:Kucing Sering Disebut Memiliki 9 Nyawa, Mitos atau Fakta? Cek di Sini Penjelasannya

Berbeda dengan hewan yang berjalan dengan cara Indirect Register, cara berjalannya akan mengayunkan kakinya secara bergantian, kaki depan melangkah lalu didahului kaki kiri lalu dilanjutkan kaki kanan, atau sebaliknya, begitu pula kaki belakang.

Cara jalan ini menghasilkan jejak langkah berupa dua pasang jejak kaki, kiri dan kanan jejak kaki hewan pada umumnya.

Hewan-hewan yang berjalan dengan cara direct register biasanya hewan tipe pemburu, atau berjalan dengan mengendap-endap sambil menurunkan telapak jari-jari kaki baru menurunkan telapak kaki contohnya kucing dan rubah.

Dan saat berlari pola lari kucing juga berbeda, kalau hewan berkaki empat larinya seperti melompat lalu menyambung, tapi kalau kaki kucing kaki belakang tidak bertemu dengan kaki depannya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: