Mata Kucing Peliharaan Sering Berair, Pahami Penyebab dan Cara Perawatannya

Mata Kucing Peliharaan Sering Berair,  Pahami Penyebab dan Cara Perawatannya

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang unik. Namun, sama halnya dengan hewan yang lain, masalah kesehatan sudah pasti akan terjadi. Salah satu penyakit yang sering ditemukan pada Kucing yaitu mata yang berair.

Mata berair pada kucing bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang perlu segera diatasi. Jika merasa khawatir dengan kondisi mata berair pada kucing kesayangan, penting untuk mengetahui penyebab dan langkah-langkah perawatan yang tepat

Penyebab Mata Kucing Berair

Ada beberapa penyebab potensial di balik mata kucing yang berair :

1. Infeksi Mata

Infeksi seperti herpes virus kucing atau calicivirus kucing bisa menyebabkan mata berair pada kucing. Gejala lainnya mungkin termasuk mata merah, bengkak, dan bersin-bersin.

2. Alergi

Seperti manusia, kucing juga bisa mengalami reaksi alergi terhadap bahan tertentu, yang dapat menyebabkan mata berair dan gatal.

3. Iritasi Lingkungan

Asap rokok, produk pembersih rumah tangga, atau bahan kimia lainnya dapat mengiritasi mata kucing dan menyebabkan mata berair.

4. Penyumbatan Saluran Air Mata

Penyumbatan pada saluran air mata kucing juga bisa mengakibatkan mata berair karena air mata tidak dapat mengalir dengan baik.

BACA JUGA:Super Cat, Kemampuan Kucing Saat Melompat dari Ketinggian Tanpa Mengalami Cedera

BACA JUGA:Jangan Sampai Menyesal, Ketahui Tanda-Tanda Ajal Kucing Peliharaanmu Sudah Dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: