Cat Lovers Harus Tahu, Selain Parfum Ini Bau yang Tidak Disukai Kucing

Cat Lovers Harus Tahu, Selain Parfum Ini Bau yang Tidak Disukai Kucing

Ilustrasi--

Parfum 

Aroma lain yang tidak disukai kucing adalah parfum. Tentu saja, bagi manusia parfum adalah andalan untuk membuat tubuh menjadi wangi dan memiliki daya tarik. Penyebabnya adalah bahan parfum yang mengandung kimia berbahaya bagi kucing. 

Dampak dan Langkah Pencegahan

Pengaruh bau-bau yang tidak disukai oleh kucing dapat berdampak pada kesejahteraan dan kesehatan mereka. Reaksi dapat bervariasi dari kucing satu ke kucing lainnya, termasuk stres, cemas, mual, atau reaksi alergi. Demi menjaga kesejahteraan kucing tersebut, berikut langkah-langkah yang perlu dipertimbangkan:

Pilih Produk Ramah Kucing

Saat memilih produk pembersih, parfum, atau bahan rumah tangga lainnya, pastikan produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang mengandung aroma yang kuat dan berpotensi mengganggu kucing.

Hindari Penggunaan Minyak Esensial

Beberapa minyak esensial dan produk beraroma dapat mengganggu kucing. Jika ingin menggunakan minyak esensial di rumah, pastikan bahwa kucing tidak terpapar langsung pada minyak tersebut.

Bersihkan dengan Produk Aroma Netral

Pilih produk pembersih dengan aroma netral atau rendah aroma agar tidak mengganggu indera penciuman kucing.

Ciptakan Lingkungan Bebas Asap Rokok

Jika Anda atau anggota keluarga merokok, usahakan untuk merokok di luar rumah atau di area yang terpisah dari area yang sering dihuni oleh kucing.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: