Nenek Moyangnya Kucing yang Hidup di Zaman Prasejarah, Berani Pelihara?

Nenek Moyangnya Kucing yang Hidup di Zaman Prasejarah, Berani Pelihara?

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Tahukah kamu bahwa nenek moyang kucing pada zaman prasejarah memiliki bentuk tubuh yang sangat jauh berbeda dengan kucing sekarang.

Jika saat ini postur tubuh kucing imut dan menggemaskan, sebaliknya pada zaman prasejarah, nenek moyang kucing memiliki postur tubuh yang sangat besar dan mengerikan.

Selain posturnya yang besar dan mengerikan, kucing di zaman itu adalah hewan liar yang sangat buas.

Ada banyak jenis-jenis kucing prasejarah yang pernah hidup di bumi, hewan satu ini terus mengalami evolusi dari masa ke masa hingga saat ini. Berikut diantara jenis kucing purba yang dirangkum dari berbagai sumber

1. Smilodon, Kucing Bergigi Pedang

Seandainya hewan prasejarah ini masih hidup hingga sekarang, mungkin kamu akan berpikir ulang untuk memelihara dan merawatnya di rumah.

Jenis kucing purba yang satu ini termasuk yang paling terkenal dan memiliki ciri khasnya terlihat dari gigi taringnya. 

Tidak tanggung-tanggung, situs Britannica menyebutkan apabila gigi taring pada kucing Smilodon tersebut mencapai ukuran 28 cm dengan panjang tubuh 2 m dan berat 400 kg. Tentunya ini akan sangat pas untuk menjadi pemangsa sejati.

Smilodon sendiri terdiri atas 3 spesies, yakni Smilodon gracilis, Smilodon fatalis, dan Smilodon populator. 

Pada zaman sekarang bisa melihat evolusi Smilodon pada singa Afrika.

2. Homotherium, Kucing Pedang

Segi bentuk dan posturnya memang hampir mirip dengan Smilodon, tetapi kucing purba Homotherium tersebut mempunyai karakter tersendiri.

Salah satunya yang bisa kamu lihat adalah dari bentuk giginya, meskipun sepintas mirip tetapi bisa terlihat jelas perbedaan pada ukuran dan bentuknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: