Kecuali PSI, 17 Parpol di Bengkulu Tengah Kembalikan Berkas Perbaikan Bacaleg

Kecuali PSI, 17 Parpol di Bengkulu Tengah Kembalikan Berkas Perbaikan Bacaleg

--

RAKYATBENTENG.COM – Penyerahan berkas perbaikan Bakal Calon Legislatif (Bacagel) dari Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah ditutup pada pukul 23.59 WIB Minggu, 9 Juli 2023. Total, hanya terdapat 17 parpol yang sudah mengembalikan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng kecuali Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Bengkulu Tengah Wafat di Tanah Suci, Pemkab Sampaikan

 

Komisioner KPU Benteng, Sukardi menyampaikan jika sesuai dengan ketentuan, penyerahan berkas perbaikan terakhir pada Minggu, 9 Juli 2023. Adapun dari rekapan KPU Benteng, partai terakhir yang menyerahkan berkas perbaikan adalah Partai Buruh.

 

‘’Sampai pukul 23.59 WIB, kami sudah menerima berkas perbaikan dari 17 parpol. Satu parpol, PSI tidak mengembalikan berkas perbaikan. Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi kembali pasca penyerahan berkas perbaikan,’’ ujar Sukardi.

BACA JUGA:Mandiri Sahabatku Lahirkan Wirausaha Potensial dari Pekerja Migran Indonesia

 

Terpisah, Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Eriy Wiandi menyampaikan jika verifikasi akan dilakukan kembali. Tidak menutup kemungkinan jika masih terdapat bacaleg yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

 

‘’Kami akan lakukan verifikasi lagi melihat berkas yang sudah disampaikan. PSI bisa saja tidak ada bacaleg. Partai lain belum tentu semua bacalegnya memenuhi syarat,’’ pungkas Eriy.

BACA JUGA:BSI Area Bengkulu Dorong Pembiayaan Gadai Emas & Cicil Emas Lewat Grebek Pasar

 

Sementara itu, dijadwalkan pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) pada 19 Agustus hingga 23 Agustus 2023. Sementara masukan dan tanggapan masyarakat atas DCS akan dilakukan pada 19 Agustus hingga 28 Agustus 2023.(fry/imo)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: