Sungai Lemau Meluap, Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan Terendam, Motor Terjebak

Sungai Lemau Meluap, Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan Terendam, Motor Terjebak

tangkapan layar video --

RAKYAT BENTENG.COM - Tingginya intensitas hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Provinsi Bengkulu seharian ini, Rabu 5 Juli 2023 mengakibatkan debit air sungai naik. Salah satu lokasi yang terdampak adalah akses jalan yang menghubungkan Desa Air Napal, Kecamatan Bang Haji dengan Desa Kembang Ayun, Kecamatan Pondok Kelapa terendam banjir. Air diketahui berasal dari luapan aliran Sungai Lemau yang membelah areal perkebunan sawit setempat. 

"Itu jalan antara Air Napal dengan Kembang Ayun, di areal perkebunan sawit PT. Bio yang sedang direplanting. Airnya naik sampai menutupi jalan, dari aliran Sungai Lemau," kata Camat Bang Haji, Siswandi, S.H, M.H dihubungi media ini. 

Di sisi lain, terlihat dalam video yang beredar di aplikasi chat dan juga sosial media, air luapan sungai cukup deras mengalir. Terdapat kendaraan roda dua yang terjebak di tengah banjir, dimana pengendara dan yang dibonceng tampak panik kebingungan. Di belakang mereka terdapat kendaraan roda empat yang melaju, tidak diketahui apakah mobil tersebut berhenti atau menerobos banjir lantaran video berdurasi singkat.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: