Debit Air Sungai Akibat Jalan Lintas Lagan Bungin Tertutup Banjir, Pengendara Sepeda Motor Nyaris Terseret Aru

Debit Air Sungai Akibat Jalan Lintas Lagan Bungin Tertutup Banjir, Pengendara Sepeda Motor Nyaris Terseret Aru

Banjir yang terjadi di Desa Lagan Bungin Kecamatan Semidang Lagan.--

Debit Air Sungai Akibat Jalan Lintas Lagan Bungin Tertutup Banjir, Pengendara Sepeda Motor Nyaris Terseret Arus

RAKYATBENTENG.COM - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Semidang Lagan pada Selasa 14 Mei 2024 selama kurang lebih 3 jam mengakibatkan debit air aliran sungai setempat naik. Air meluap mengakibatkan jalan Taba Lagan-Pagar Gunung tertutupi dan sulit dilewati. Meluapnya air ini juga nyaris menyeret pengendara Sepeda Motor yang hendak melintas.

Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.IP, M.H mengatakan melihat kondisi jalan tersebut, dirinya berharap Pj Bupati Bengkulu Tengah segera membuat jembatan di jalan poros Semidang Lagan. Dengan adanya bahaya mengancam, salah satu rumah ditempat lokasi tersebut selalu terkena dampak.

BACA JUGA:Horee! Pegawai Non-ASN Juga Mendapatkan Gaji 13 Tahun 2024, Siapa Sajakah?

‘’Saya meminta agar Pj Bupati Benteng untuk segera membuat jembatan di jalan tersebut. Yang mana setiap turun hujan deras, sudah dipastikan banjir dan menghambat akses lalu lintas. Belum lagi ada 1 rumah yang selalu terkena dampak,’’ jelas Depi.

Terpisah, Kades Lagan Bungin, Robbi Rinaldi mengatakan, hingga pukul 18.00 WIB kondisi aliran sungai tersebut masih deras dan besar. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melintasi jalan saat air sudah mulai tinggi.

BACA JUGA:Masa Jabatan Pj Bupati Bengkulu Tengah Berakhir Bulan Ini, Mencuat Isu Pejabat Pemprov Gantikan Heri Roni

‘’Kondisi jalan semakin parah karena gerusan air sungai tersebut. Sampai jam 18.00 WIB ini air masih menggenangi jalan. Saya juga berpesan kepada masyarakat Desa Lagan Bungin maupun desa tetangga untuk tidak melintasi jalan tersebut saat masih sedang banjir karena dapat membahayakan. Jika handak melintasi jalan setelah air sudah surut,’’ pungkas Robbi.(one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: