Termasuk Stadion Kebanggaan Wong Kito, Ini 6 Stadion Calon Venue Pildun U-17

Termasuk Stadion Kebanggaan Wong Kito, Ini 6 Stadion Calon Venue Pildun U-17

--

RAKYAT BENTENG.COM - Sebagaimana diketahui, Indonesia kembali ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sebagai tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U-17 tahun 2023 menggantikan Peru. 

Bagaimana persiapan Indonesia selaku tuan rumah sejauh ini? Jika dilihat dari persiapan sebelumnya, pemerintah menyebutkam sudah sangat siap dari segala teknis dan non tenisnya.

Mengingat, sebelumnya Indonesia juga sudah menyiapkan untuk Piala Dunia U-20 yang kemudian gagal di tengah jalan lantaran dicabut FIFA.

Untuk stadion yang sebelumnya ditujukan untuk perhelatan Piala Dunia U-20 dapat dipakai saat Piala Dunia U-17

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jendral (Ditjen) Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah mengatakan, stadion-stadion tersebut sudah memenuhi standar yang ditetapkan FIFA.

"Kalau untuk dipakai sudah sangat siap," kata Essy di Jakarta pada Sabtu, 1 Juli 2023 dilansir dari disway.id https://disway.id/read/710646/Resmi-6-Stadion-Bakal-Digunakan-Piala-Dunia-U17-JIS-Termasuk

Berikut penampakan ke enam stadion yang siap digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 pada bulan November hingga Desember mendatang :

1. Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

2. Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

3. Stadion Manahan, Solo

4. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: