PENGUMUMAN! Mulai 27 Juni Transfer ke Sesama BCA Kena Biaya Segini

PENGUMUMAN! Mulai 27 Juni Transfer ke Sesama BCA Kena Biaya Segini

--

RAKYAT BENTENG.COM - Pengumuman penting bagi seluruh nasabah Bank Central Asia (BCA). Pihak manajemen BCA mengeluarkan pengumuman baru, di mana biaya transfer sesama pemilik rekening BCA yang sebelumnya gratis kini dikenakan biaya.

Pengumuman tersebut diungkapkan di laman resmi BCA yang menjelaskan jika transfer sesama BCA kena biaya Rp6.500 secara online yang berlaku efektif mulai 27 Juni 2023.

Selain aturan pengenaan biaya baru transfer sesama rekening BCA, dalam pengumuman tersebut juga dijelaskan untuk transaksi BI Fast tidak dikarenakan biaya yang sebelumnya dikenakan Rp2.500.

“Untuk meningkatkan kenyamanan transaksi, kami informasikan bahwa akan ada perubahan biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (blu) di berbagai e-Channel BCA”, jelas pihak BCA.

BACA JUGA:Cek di Sini, Informasi Produk, Biaya, Syarat dan Ketentuan Pinjaman KUR BNI Limit hingga Rp 500 Juta

Dari Rp 0 menjadi Rp6.500 untuk transfer online di KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis, myBCA, BCA mobile, dan ATM BCA berlaku efektif mulai 27 Juni 2023.

Dari Rp2.500 menjadi Rp 0 untuk layanan BI Fast di KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis, myBCA, dan BCA mobile (versi 4.1.0) berlaku efektif mulai 27 Juni 2023 hingga 26 Juni 2024

Selain mengumumkan biaya transaksi sesame BCA, juga dingkakpkan biaya transaksi atau MDR (Merchant Discount Rate) QRIS Kategori Usaha Mikro.

Dalam rangka peningkatan layanan dan efisiensi transaksi sistem pembayaran digital serta perluasan ekosistem ekonomi keuangan digital, maka sesuai regulasi, mulai 1 Juli 2023 biaya transaksi atau MDR (Merchant Discount Rate) QRIS Kategori Usaha Mikro berubah menjadi 0.3 persen.(tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di disway.id https://disway.id/read/710444/Transfer-Sesama-BCA-Kena-Biaya-Rp-6500-BI-Fast-Manjadi-Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: