Kandas di Seleksi KPU Provinsi, Brotoseno Lolos Seleksi Administrasi Bawaslu, Ikuti Jejak Asmara Wijaya?

Kandas di Seleksi KPU Provinsi, Brotoseno Lolos Seleksi Administrasi Bawaslu, Ikuti Jejak Asmara Wijaya?

Drs. Brotoseno, Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah--

RAKYAT BENTENG.COM - Satu dari 24 nama bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang baru diumumkan Tim seleksi (Timsel) lolos seleksi administrasi menyita perhatian publik Benteng. Ia adalah Drs. Brotoseno, Ketua Komisioner KPU Benteng. Brotoseno diketahui awalnya mengikuti seleksi untuk KPU Provinsi Bengkulu. Namun perjuangannya harus kandas. 

Tak banyak yang tahu jika Brotoseno akhirnya mendaftar penerimaan Bawaslu kabupaten. Pada tahapan seleksi administrasi, Brotoseno dinyatakan lulus bersama dengan Komisioner KPU Benteng lainnya, Mulyadi. Keduanya berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni tes tertulis mulai Senin, 26 Juni 2023 nanti.

BACA JUGA:2 Komisioner KPU Bengkulu Tengah Lolos Seleksi Administrasi Bawaslu, Ini Daftar Lengkapnya

Pilihan yang diambil oleh Brotoseno ini sejurus saja dengan mantan Ketua KPU periode 2012-2013 lalu lanjut 2013-2017, Asmara Wijaya, S.T, M.A.P., dimana selepas dari KPU Asmara mengadu peruntungan dengan mengikuti seleksi Bawaslu, dan terpilih. Asmara pun kembali menduduki jabatan sebagai Ketua, hanya tempatnya yang berbeda, KPU dengan Bawaslu, hingga saat ini.

“Ya ikut tes lagi, coba lagi menjadi penyelenggara pemilu walaupun di tempat yang berbeda (Bawaslu, red)  namun tetap lembaga penyelenggara pemilu. Saya berharap kedepannya Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah bisa sukses dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutup Brotoseno.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: