Jangan Kelewat Batas, Begini Sikap Bermesraan Jika di Depan Anak

Jangan Kelewat Batas, Begini Sikap Bermesraan Jika di Depan Anak

Ilustrasi__dok--

RAKYAT BENTENG.COM - Sudah barang tentu pasangan suami istri (Pasutri) ingin selalu menjalani hari-harinya dengan penuh kemesraan dan keromantisan. Ini dirasa penting demi menjaga awetnya hubungan rumah tangga. Terutama bagi pasutri berusia muda. 

Akan tetapi ada batasan-batasan yang mesti diketahui ayah dan bunda jika sedang di depan anak. Penting untuk menetapkan batasan yang tepat agar anak merasa nyaman dan keterikatan tetap dalam batas wajar. 

Berikut sikap-sikap bermesraan ayah dan bunda yang boleh dilakukan di depan anak dilansir dari halodoc.com.

1. Sentuhan dan Pelukan Hangat

Sentuhan fisik ayah dan ibu yang lembut adalah cara sederhana namun ampuh untuk menunjukkan cinta dan kedekatan. Ini bisa berupa pelukan erat saat bertemu di rumah, saling cium pipi atau berpegangan tangan sambil berjalan bersama. 

2. Ungkapan Kasih Sayang

Salah satu cara menunjukkan kasih sayang adalah dengan berbicara jujur ​​dan lembut di depan anak. Mengucapkan kata-kata seperti “I love you” atau “I miss you” kepada pasangan secara terbuka dan tulus bisa menjadi contoh positif dalam mengungkapkan perasaan kepada orang yang tersayang.

3. Mendengarkan dan Menghargai

Menunjukkan sikap bermesraan juga berarti mendengarkan dengan baik saat pasangan sedang berbicara. Itu menunjukkan rasa hormat dan kepedulian terhadap perasaan dan pendapat satu sama lain. Ketika anak-anak mengalami kedua orang tua mendengarkan satu sama lain dengan cermat, mereka belajar menghargai dan menghormati pendapat orang lain.

4. Tertawa Bersama

Tertawa adalah obat terbaik untuk membangun ikatan emosional yang kuat. Berbagi momen indah dan bersenang-senang adalah cara yang bagus untuk menunjukkan sikap bermesraan di depan anak-anak. Tertawa bersama menciptakan suasana kebahagiaan dan keceriaan dalam keluarga.

5. Kolaborasi dan Kebersamaan

Menunjukkan sikap bermesraan juga berarti bekerja sama dalam tim untuk mengatasi tantangan dan membuat keputusan sehari-hari. Anak-anak bisa melihat bahwa ayah dan ibu adalah pasangan yang saling mendukung dan bekerja sama untuk mengatasi masalah dan merencanakan masa depan.

6. Pujian dan Apresiasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: