Mau Tahu Kriteria Calon Wakil Rakyat Pilihan Rakyat? Simak Nih

Mau Tahu Kriteria Calon Wakil Rakyat Pilihan Rakyat? Simak Nih

Ilustrasi__dok--

RAKYATBENTENG.COM - Meski daftar nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) baru diserahkan oleh masing-masing Parpol peserta Pemilu 2024 ke KPU, namun tidak sedikit bacaleg yang sudah bergerilya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, tebar pesona guna merebut hati masyarakat. 

Penting diketahui oleh para Bacaleg bahwa masyarakat sekarang ini tidak mudah dibuai hanya dengan janji-janji atau iming-iming belaka yang biasanya diikuti dengan kata-kata, "Kalau saya duduk nanti". Masyarakat memastikan akan selektif dalam menentukan pilihannya. 

Seperti halnya diungkapkan salah seorang warga Desa Lagan Bungin, Ahmad Alfadri. Ia menginginkan sosok caleg yang selama ini sudah terbukti dekat dan perhatian dengan masyarakat. Bukannya baru dekat pada saat pemilihan saja. 

BACA JUGA:Stafnya Diduga Jadi Pengurus Parpol, Ini Kata Plh Kadis PUPR

"Yang jelas itu harus bermasyarakat, untuk apa pemimpin atau wakil rakyat yang hanya bisa memberikan janji belaka, baru turun ke masyarakat saat ada maunya saja. Dia harus kenal dan dekat dengan masyarakat, masyarakat pun juga begitu," jelas Ahmad.

Warga lainnya, Rendi asal Desa Penum lebih menegaskan bahwa dirinya tidak butuh janji-janji dari calon wakil rakyat. 

"Jangan hanya berjanji-janji saja, kami sudah sering mendengar janji-janji setiap menjelang pemilihan. Tapi bukti yang kami inginkan," kata Rendi.

BACA JUGA:Diperkuat Mantan Ketua PKB, Partai Hanura Bengkulu Tengah Targetkan

Terpisah, Jarmisdiki, warga Desa Taba Lagan mengaku bakal melihat rekam jejak caleg sebelum memilih nanti. 

"Kita harus mencari sosok wakil rakyat yang bertanggung jawab dengan daerahnya, rakyatnya. Jadi akan kita lihat rekam jejak calonnya, seperti apa kesehariannya, bertanggungjawab atau tidak, benar-benar peduli dengan rakyat atau tidak. Jangan sampai kita salah memilih," tandas Jarmisdiki.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: