Selain BLT DD, Warga Desa Jambu Juga Terima

Selain BLT DD, Warga Desa Jambu Juga Terima

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Jambu, Kecamatan Merigi Kelindang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warganya yang berhak. Sebanyak 47 KK terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Besaran dana BLT yang diterima masing-masing Rp 900.000 untuk periode bulan Januari-Maret atau Triwulan ke 1. 

Kades Jambu, Dedi Darmawan bersyukur atas telah terlaksananya penyaluran BLT DD. Selain perangkat desa, turut hadir saat acara penyaluran, perwakilan unsur Tripika kecamatan.

BACA JUGA:Sudah Bulan April Perangkat Desa Belum Kunjung Gajian

Tak hanya BLT, Pemdes juga membagikan bantuan makanan tambahan kepada warga yang memiliki anak balita. Bantuan ini merupakan program pencegahan dan penanganan stunting. 

"BLT DD tahap pertama sudah disalurkan semua secara tunai kepada seluruh KPM. Kami juga melaksanakan penyaluran makanan tambahan bagi anak balita," ungkap kades.

"Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan puasa sekaligus menyambut lebaran," tandas kades.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: