Motor Curian Diamankan, Dua Pengendara Berputar Arah, Satu Pengendara Sempat Terobos Polisi

Motor Curian Diamankan, Dua Pengendara Berputar Arah, Satu Pengendara Sempat Terobos Polisi

Motor curian yang berhasil diamankan.--

TALANG EMPAT RBt – Satu unit sepeda motor Yamaha Free Go BD 5274 CW berhasil diamankan anggota Satlantas Polres Bengkulu Tengah (Benteng) pada Selasa, 28 Maret 2023 pagi. Motor ini diamankan di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat tepatnya di depan SMAN 1 Benteng. Motor yang diduga hasil curian ini ditinggal kabur oleh pelaku saat mencoba kabur dari kejaran anggota Polres Benteng.

Data berhasil dihimpun, pada saat kejadian, anggota Satlantas Polres Benteng sedang melaksanakan Commander Wish (CW) rutin setiap pagi. Pada saat itu, personel mendapatkan kabar adanya tiga orang pengendara yang tidak menggunakan helm masuk ke Desa Nakau dari arah Kota Bengkulu. Saat akan dicegat, dua pengendara malah memutar arah. Sementara satu pengendara lainnya menerobos dan melewati personel menuju ke arah Desa Kembang Seri. Sementara lolos, personel lainnya telah dihubungi untuk mencegat di Desa Kembang Seri. Melihat adanya personel kepolisian, pengendara langsung membelokkan arah ke satu semak-semak, meninggalkan motor lalu kabur.

Kapolres Benteng, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH didampingi KBO Satlantas, Ipda. Mawardi, SH membenarkan hal tersebut. Adapun motor yang ditemukan tersebut merupakan motor curian di wilayah hukum Polsek Muara Bangkahulu.

‘’Motor yang berhasil diamankan itu merupakan motor curian. Sudah dilakukan kroscek. Memang sebelumnya ada kehilangan motor di wilayah Polsek Muara Bangkahulu,’’ ujar Wiyanto.

Sementara itu, pemilik motor, Edi yang juga warga Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu membenarkan jika motor tersebut merupakan miliknya. Motor dicuri sekitar pukul 06.35 WIB saat sedang dipanaskan di teras rumah.

‘’Rencana saya mau mengantar anak sekolah. Saya panaskan motor dengan menghidupkan mesinnya terlebih dahulu. Saat masuk ke rumah untuk mengambil sesuatu, ketika keluar lagi motor sudah tidak ada. Kami langsung melakukan pengejaran dan menghubungi kepolisian,’’ pungkas Edi.(fry)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: