Disnakertrans Bengkulu Tengah Launching Sinetron, Aplikasi Khusus Pencaker

Disnakertrans Bengkulu Tengah Launching Sinetron, Aplikasi Khusus Pencaker

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melaunching Sinetron. Eits jangan salah, sinetron yang dimaksud bukannya sinema elektronik yang tayang di stasiun tv melainkan sebuah aplikasi bagi para pencari kerja (Pencaker). 

Kepanjangan sinetron disini adalah Sistem Informasi Tenaga Kerja Online. Diharapkan aplikasi ini memudahkan pencaker mendapatkan pekerjaan sekaligus menekan angka pengangguran.

Selain memperkenalkan aplikasi sinetron, dinas juga melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 31 Tahun 2022 tentang Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal (PKL) oleh perusahaan di Benteng.

 "Perbup tentang pemberdayaan tenaga kerja lokal di perusahaan ini didukung dengan aplikasi sinetron, yang mana aplikasi ini memberikan informasi tentang kerja, pelatihan termasuk informasi tentang pengaduan pekerjaan. Sehingga bisa membantu bagi pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan serta dapat mengurangi angka pengangguran di Benteng," jelas Kadis Nakertrans, Tarmizi, M.Psi.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: