Dikukuhkan Sekda Rachmat, Mun Gumiri Pimpin PMR-Benteng, Ini Susunan Pengurus Lengkapnya

Dikukuhkan Sekda Rachmat, Mun Gumiri Pimpin PMR-Benteng, Ini Susunan Pengurus Lengkapnya

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP pada hari ini, Kamis 2 Maret 2023 memimpin pelantikan dan pengukuhan pengurus Perhimpunan Masyarakat Rejang (PMR) Benteng masa bakti 2023-2025. Dengan Mun Gumiri, S.IP, MH terpilih sebagai ketua, struktur kepengurusan PMR-Benteng banyak dari kalangan pejabat dan juga tokoh masyarakat. (Lengkap lihat daftar, red).

Dijelaskan Mun yang menjabat Kepala Dinas (Kadis) Damkar Benteng, PMR Benteng sebenarnya telah dirintis sejak lama, terinspirasi dari Forum Rejang Bengkulu Utara (BU). Di Benteng sendiri suku rejang mendominasi di beberapa kecamatan. Seperti di Kecamatan Pematang Tiga, Bang Haji, Pagar Jati, Merigi Kelindang, Merigi Sakti, dan Taba Penanjung. 

"Kami mengharapkan dukungan dan dorongan dari Pemerintah Daerah dan semua pihak agar organisasi ini bisa berkembang sehingga bisa membawa manfaat bagi masyarakat suku rejang di Benteng ini, dan untuk daerah keseluruhan pada umumnya. Kami pun siap bersinergi, berkontribusi untuk Benteng kedepannya," ungkap Mun. 

BACA JUGA:Sambangi Rumah Janda Miskin, Selain Bantu Sembako, Kepala Dinsos Bengkulu Tengah Janjikan Ini

Sekda dalam sambutannya menyambut baik kehadiran PMR-Benteng. Ia pun berharap PMR-Benteng dapat berkontribusi terhadap Benteng khususnya dan Provinsi Bengkulu umumnya. 

"Keberadaan ormas seperti ini sangat penting. Guna memudahkan kita untuk bersilaturahmi, berinteraksi dan membangun kebersamaan. Eksistensi masyarakat Rejang di Bengkulu Tengah  ini tak dapat dipungkiri lagi. Kami harapkan PMR dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Benteng. PMR juga harus memiliki andil besar dalam melestarikan warisan adat dan budaya suku rejang agar tidak hilang tergerus kemajuan teknologi," pesan Sekda.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: