Joan Mir Dapat Petuah dari Marc Marquez, Pesannya Mengejutkan

Joan Mir Dapat Petuah dari Marc Marquez, Pesannya Mengejutkan

--

RAKYATBENTENG.COM - Joan Mir mendapat petuah penting dari tandemnya di tim Repsol Honda, Marc Marquez. Mir baru saja pindah ke Honda setelah timnya terdahulu, Suzuki Ecstar, mendadak cabut dari MotoGP pada akhir 2022 lalu. Pembalap asal Spanyol itu sejatinya hampir saja memperpanjang kontrak dengan pabrikan asal Jepang tersebut.
Namun, karena Suzuki memutuskan hengkang dari MotoGP, Mir terpaksa mencari tim baru untuk musim 2023. Pilihan jatuh ke Honda. Bersama tim barunya ini, Mir akan berduet dengan kompatriotnya dari Spanyol, Marc Marquez. Juara MotoGP enam kali itu langsung memberikan petuah bagi Mir, yakni pembalap Honda wajib merebut kemenangan.
"Kalau salah satu pembalap Honda tak bisa menang maka yang satu lagi wajib menang. Jadi, kami berdua wajib memenangi perlombaan." "Jika Anda berada di tim ini maka Anda harus menang karena itu kewajiban," ucap Marquez dilansir Crash.net.
Marquez melihat Mir merupakan rider yang tangguh, dan berharap bisa menjalin kerja sama yang apik untuk MotoGP 2023.
"Pada tes di Valencia dan Malaysia, kami berada di arah yang sama. Saya berharap kami bakal bertarung dalam trek memperebutkan posisi teratas," tambah Marquez. MotoGP 2023 rencananya baru bergulir pada 26 Maret mendatang di Algarve International Circuit, Portugal.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: