Ini Alasan Kedatangan TP PKK Provinsi Bengkulu ke Kabupaten Bengkulu Tengah

Ini Alasan Kedatangan TP PKK Provinsi Bengkulu ke Kabupaten Bengkulu Tengah

--

RAKYATBENTENG.COM - Guna Untuk meningkatkan mutu serta pencapaian dalam kegiatan Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), pada Selasa, 28 Februari 2023, Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bengkulu yang diketuai, Derta Wahyulin, A.Ks melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Kunjungan ini merupakan kegiatan sinergisitas lintas program terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK. Kegiatan dihadiri langsung Pj Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si, Sekda Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain melaksanakan kegiatan sinergisitas kegiatan lintas program sektor,  acara juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan UMKM berupa gerobak sayur, gerobak dorong serta bibit tanaman hortikultura dan makanan tambahan bagi ibu hamil.

Dalam kesempatan itu, Heri Roni mengharapkan agar program PKK dapat sejalan dengan pembangunan daerah.

‘’Sampai saat ini kita sudah merasakan kegigihan PKK yang selalu aktif dalam semua kegiatan. Ditambah dengan adanya lintas sektor provinsi, bisa menjadi moto dan semangat untuk lebih maju,’’ kata Heri.

BACA JUGA:Mau Tau Cara TP PKK Provinsi Perkuat Sinergi Lintas Sektor? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Minta Bupati/Walikota Perkuat Sinergi Produk Unggulan

Sementara itu, Ketua TP PKK Benteng, dr. Dian Augustina Heriyandi Roni berharap kepada seluruh TP PKK bersungguh-sungguh mengikuti pembinaan agar bisa diajarkan ke tingkat desa.

‘’Silakan dari pengurus TP PKK tingkat kabupaten dan kecamatan benar-benar menyerap hasil dari pembinaan ini. Selanjutnya program-program pokok dapat diteruskan ke PKK tingkat desa,’’ kata Dian.
Terpisah, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin, A.Ks mengatakan, pembinaan bertujuan agar program bisa diterapkan kembali tingkat desa.

‘’Pembinaan ini harus ada manfaatnya dan bisa diterapkan oleh PKK sektor yang paling berperan yaitu di desa,’’ pungkas Derta.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: