Matangkan Persiapan Ujian Sekolah, SDN 15 Benteng Gelar Try Out

Matangkan Persiapan Ujian Sekolah, SDN 15 Benteng Gelar Try Out

BELAJAR : Tampak murid SDN 15 Benteng yang serius mengikuti pembelajaran.--

RAKYATBENTENG.COM - Tidak ada kata santai ataupun nanti saja. Segala persiapan harus dilakukan dan dilaksanakan sejak dini untuk menghadapi Ujian Sekolah (US).

 

Mulai dari persiapan kisi-kisi soal dan les tambahan. Seperti yang dilaksanakan SDN 15 Bengkulu Tengah (Benteng), akan diadakan Try Out (TO) bagi seluruh murid kelas VI.

 

Pelaksanaan terhitung Senin (13/2) hingga Rabu (15/2) dengan menerapkan sistem try out manual.

 

Namun penilaian hasilnya menggunakan sistem Computer Based Test (CBT).

 

Kepala SDN 15 Benteng, Ani Kurnia, S.Pd menuturkan TO ini guna melatih murid dalam mengerjakan soal-soal ujian nantinya.

 

Termasuk mengasah keterampilan dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi pelajaran yang diujikan.

 

‘’Nantinya hasil try out juga dijadikan sebagai evaluasi untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan kemampuan murid jelang pelaksanaan ujian sekolah,’’ kata Ani.

 

Ani menjelaskan, nilai yang diperoleh murid bisa menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan tindak lanjut pembelajaran berikutnya. 

 

Seperti bagianmana saja materi pelajaran yang perlu dikaji ulang dan diberikan latihan yang lebih banyak.

 

‘’Kita berikan les tambahan karena jam belajarnya juga padat. Murid juga harus ekstra memahami pembelajaran tersebut. Tentunya les tambahan ini sudah sesuai kesepakatan antara wali murid dan guru. Kemudian kami juga memberikan arahan kepada wali murid untuk menjaga kondisi kesehatan anaknya jangan sampai kesehatan terganggu,’’ demikian Ani.(**)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: