Proposal Bantuan Rumah Warga Miskin Ekstrem Sudah Diajukan, Segini Nilainya

Proposal Bantuan Rumah Warga Miskin Ekstrem Sudah Diajukan, Segini Nilainya

Kades Lagan Bungin, Antasari--

RAKYAT BENTENG.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan telah melaksanakan arahan Sekdakab Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP membantu Ujang, warga miskin yang tidak memiliki tempat tinggal. Pihak pemdes diketahui sudah membuat proposal pengajuan bantuan pembangunan rumah dan sudah diantarkan ke dinas terkait. 

Diungkapkan Antasari, ST, M.Si, Kades Lagan Bungin, dana yang diajukan ke dinas sebesar Rp 65 juta untuk bangunan rumah tipe 36.

BACA JUGA:Atasi Hewan Ternak Berkeliaran, Pj Bupati Heri Roni Perintahkan

"Saat beliau (Sekda, red) berkunjung sudah saya jelaskan bahwa usulan bantuan pembangunan rumah warga tidak mampu sudah pernah diajukan namun belum diakomodir. Sekitar seminggu yang lalu kami sudah ajukan proposal bantuan pembangunan rumah pak Ujang Sahri ke dinas," jelas Antasari. 

Terkait bantuan sosial (Bansos) Antasari kembali menyampaikan bahwa Ujang di tahun ini sudah dimasukkan ke daftar warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ujang sendiri diketahui pada tahun 2022 tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Dari keterangan pemdes, nama Ujang masuk dalam daftar penerima BPNT. Namun Ujang tidak mengurusinya sehingga bantuan tersebut tak ia dapatkan.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: