Pasca Demo, Wakil Rakyat Bengkulu Tengah Diminta Tindaklanjuti

Pasca Demo, Wakil Rakyat Bengkulu Tengah Diminta Tindaklanjuti

Nasirwandi, Ketua Gerakan Lima Kamis Benteng--

RAKYAT BENTENG.COM - Nasirwandi, salah seorang perwakilan masyarakat Bengkulu Tengah (Benteng) yang pada Selasa (24/1) turut serta dalam aksi demo di kantor Bupati Benteng meminta kepada wakil rakyat di DPRD kabupaten untuk dapat menindaklanjuti aspirasi para pendemo. Ditegaskan Nasirwandi, memang sudah seharusnya sebagai wakil yang telah dipercaya oleh rakyat duduk di lembaga DPRD, mereka memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan masyarakat. 

"Kami datang ke kantor bupati hari itu (Demo, red) membawa aspirasi masyarakat, jadi sudah seharusnya wakil kami di DPRD membantu kami dalam memperjuangkan tuntutan kami. Segera panggil Pj Bupati dan pihak terkait untuk menindaklanjuti. Dari kami akan terus mengawal hingga tuntutan kami terpenuhi," ungkap Nasirwandu kemarin. 

BACA JUGA:Jawab Tuntutan Pendemo, Pemkab: Pj Bupati Tak Sepenuhnya

Salah satu poin yang ditekankan Nasirwandi yakni melakukan mutasi atau rotasi pejabat Eselon II sesuai hasil uji kompetensi. Dan ini, disampaikan Nasirwandi, sejurus saja dengan permintaan dewan melalui Ketua, Budi Suryantono, M.Si dalam surat resminya tahun lalu yang ditujukan kepada Pj Bupati. Dimana isi surat tersebut meminta Pj Bupati melakukan evaluasi kinerja seluruh Kepala OPD. 

"Nah evaluasinya kan sudah dilakukan lewat uji kompetensi, tinggal tindaklanjut dari uji kompetensinya yang belum. Termasuk kejanggalan 16 orang ASN Eselon IV yang belum difungsionalkan, pertanyakan itu. Dan masih banyak hal lain yang bisa ditanyakan dewan kepada Pj Bupati nantinya setelah dilakukan pemanggilan," pinta Nasirwandi.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: