Kepala OPD Tak Pernah Gunakan Mobil Dinas Innova, Lantas Kemana Mobilnya

Kepala OPD Tak Pernah Gunakan Mobil Dinas Innova, Lantas Kemana Mobilnya

ilustrasi mobil dinas--

RAKYATBENTENG.COM - Sudah cukup lama mobil dinas (Mobnas) jenis Kijang Innova milik Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagperinkop) dan UKM Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tak terlihat keberadaannya. 

 

Sedianya mobil dinas tersebut menjadi kendaraan operasional kepala dinas, namun yang terlihat justru sehari-hari kepala dinas menggunakan mobil operasional salah satu bidang.

 

"Sudah lama tidak terlihat mobil itu, di kantor maupun di jalan tidak ada saya pernah melihatnya. Apakah mobil itu rusak, atau sengaja tidak digunakan. Harus diperjelas, itu kan aset daerah. Kepala dinasnya justru memakai mobil bidang yang berwarna biru. Akhirnya untuk operasional bidang tak ada kendaraan," kritik Trio, salah seorang pemerhati pemerintahan.

 

Dikonfirmasikan, Sekretaris Disdagperinkop dan UKM Benteng, Hj. Sri Yurdaniah, SE, M.Si menjelaskan bahwa mobnas kadis berada di bengkel. 

 

BACA JUGA:PENTING, Kemenpan-RB Beri Solusi Bagi Peserta Tidak Lolos Administrasi PPPK Teknis, Baca Ini

 

BACA JUGA:Kemendikbud Permudah Sertifikasi Guru, Ini Penjelasannya

 

Belum diambil lantaran belum ada dana untuk menebusnya.

 

"Kalau mobilnya ada, di bengkel. Saya kurang tahu sejak kapan. Setahu saya tahun 2022 sudah di bengkel. Memang belum diambil karena belum ada anggaran," singkat Sri.

 

Terpisah, Kabid Aset BKD Benteng, Hendri Bela, S.Sos menjelaskan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi OPD masing-masing untuk memelihara dan merawat aset yang ada.

 

"Sesuai tupoksinya, OPD  bertanggungjawab untuk pemeliharaan dan perawatan terhadap aset, termasuk kendaraan. Untuk anggaran perawatan, dikembalikan ke OPD masing-masing," tandas Hendri.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: