Tak Sepahit Kehidupan, Pahitnya Daun Satu Ini Bikin Tubuh Sehat

Tak Sepahit Kehidupan, Pahitnya Daun Satu Ini Bikin Tubuh Sehat

dok__jpnn.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Jangan bandingkan pahitnya daun pepaya dengan pahit getirnya kehidupan.

Jika kehidupan ini menuntut kita untuk sabar, ikhlas, berjuang menghadapi semua permasalahan sembari berdoa kepada YME, daun pepaya yang dikenal pahit mengandung senyawa yang disebut karpain yang membantu membunuh mikroorganisme dari sistem pencernaan dan mengobati masalah pencernaan lainnya. 

Selain itu, juga mengandung flavonoid, tanin, α-tokoferol (sejenis vitamin E), beta-karoten, asam askorbat, alkaloid (carpaine), fenol, mineral seperti kalsium, natrium, besi, magnesium, dan vitamin A, C, B, K. 

Berikut khasiat daun pepaya seperti dikutip dari disway.id dengan judul "10 Khasiat Daun Pepaya, Si Pahit yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh" https://disway.id/read/677570/10-Khasiat-Daun-Pepaya-Si-Pahit-yang-Bermanfaat-Bagi-Kesehatan-Tubuh

BACA JUGA:Empat Pejabat Masuk Masa Pensiun Tahun Ini, Jabatan Eselon II Bakal Dilelang…

BACA JUGA:Maaf, Hanya 16 KPM yang Terima BLT Dana Desa Tahun Ini, Simak Penjelasan Kadesnya

 

1.Mengatasi Masalah Kulit

Daun Pepaya juga membawa manfaat bagi kulit. Mengonsumsi daun ini kabarnya dapat menjaga kulit tetap lembut, bersih, dan tampak awet muda.

Enzim pelarut protein dalam daun pepaya bernama papain juga dapat berperan sebagai exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati dan berpotensi mengurangi terjadinya pori-pori yang tersumbat, rambut yang tumbuh ke dalam, dan jerawat.

Selain itu, enzim tersebut telah terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka. Sebuah penelitian menemukan bahwa papain tersebut meminimalkan munculnya jaringan parut pada kelinci.

2. Atasi Radang

Peradangan bisa terjadi di bagian mana pun tubuh kamu, paling sering adalah sendi. Sendi yang meradangan ini kamu kenal dengan istilah arthritis.

Orang dengan radang sendi biasanya sering menyalami nyeri sendi, ruam kulit, dan pembengkakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: