Gitaris Legendaris Jeff Beck Meninggal Dunia, Ini Profil Singkat dan Pencapaiannya

Gitaris Legendaris Jeff Beck Meninggal Dunia, Ini Profil Singkat dan Pencapaiannya

Jeff Beck yang tampil dalam salah satu konser.--

RAKYATBENTENG.COM – Gitaris legendaris asal Inggris, Jeff Beck meninggal dunia pada Kamis, 12 Januari 2023. Salah satu legendaris yang mendunia ini dikabarkan mengidap penyakit bakteri meningitis. Hal ini tertulis jelas pada akun Instagram, Jeffbeckofficial.

‘’Atas nama keluarga, dengan kesedihan mendalam kami membagikan berita meninggalnya Jeff Beck. Setelah tiba-tiba terinfeksi bakteri meningitis. Dia meninggal dengan tenang kemarin. Keluarga meminta privasi sementara mereka sedang berduka,’’ tertulis di akun tersebut.

BACA JUGA:Mau Tau 27 Sekolah Penerima DAK Pendidikan Senilai Rp. 15 M, Simak Rinciannya

BACA JUGA:Khusus PNS, Bank Ini Siapkan Dana Tunai Cair Hingga Ratusan Juta, Cek Syaratnya

Semasa hidupnya, pria bernama lengkap Geoffrey Arnold Beck ini lahir di Washington pada 24 Juni 1944. Ia mulai mengenal gitar saat berusia 6 tahun saat mengikuti paduan suara di gereja. Dirinya mulai dikenal sejak 19607an dengan mengusasi berbagai aliran music. Kemudian semakin dikenal karena menciptakan instrumental yang inovatif hingga karya-karyanya dikenal luas.

Sepanjang karirnya, Jeff Beck telah mendapatkan banyak penghargaan. 6 piala Grammy kategori Best Rock Instrumental Perfomance, 1 piala untuk kategori Best Pop Instrumental Perfomance. Dirinya juga masuk ke dalam 5 besar gitaris terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone dan majalah musik lainnya. Jeff Beck pernah bergabung dengan grup band The Yardbirds,The Jeff Beck Group, dan Beck, Boggert & Appiece serta permainan solonya pun sukses. 

BACA JUGA:Kendaraan Pengangkut Ini Dilarang Masuk Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

BACA JUGA:Pengumuman Hasil CAT PPS Diduga Bermasalah, Kok Bisa…

Karya yang dihasilkan selama berkarir, tergabung dengan 14 album studio dan 4 album kolaborasi, karena kepiawaian dan prestasinya maka tak heran jika Jeff Beck mendapat julukan 'Bapaknya' para Gitaris.(**)

Artikel ini dilansir dari link, https://disway.id/read/678394/kabar-duka-jeff-beck-bapaknya-paris-gitaris-meninggal-dunia-akibat-meningitis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: