Bukan Kaleng-kaleng, Disdik Kabupaten Ini Instruksikan Seluruh Sekolah Larang Murid Bawa Lato-lato

Bukan Kaleng-kaleng, Disdik Kabupaten Ini Instruksikan Seluruh Sekolah Larang Murid Bawa Lato-lato

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) baru akan menggelar rapat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor sudah lebih dulu melarang siswa membawa lato-lato ke sekolah guna memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak terganggu.

"Sangat dilarang siswa untuk membawa lato-lato ke sekolah, karena sekolah tempat belajar, bukan tempat bermain. Jadi saya tegaskan, tidak boleh membawa permainan lato-lato ke sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, Senin (9/1). 

BACA JUGA:Tak Hanya Berdampak Negatif, Lato-lato Bikin Pedagang Full Senyum

Juanda pun lantas meminta dukungan guru-guru di sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) untuk menginformasikan larangan membawa lato-lato ke sekolah kepada siswa.

"Saya minta setiap sekolah untuk mengawasi dan melarang siswa-siswinya, jangan sampai membawa mainan lato-lato ke lingkungan sekolah, apalagi di dalam kelas," kata Juanda.(**)

Artikel ini telah tayang di jpnn.com dengan judul "Tegas! Disdik Kabupaten Bogor Larang Siswa Bermain Lato-lato di Sekolah" https://jabar.jpnn.com/jabar-terkini/8448/tegas-disdik-kabupaten-bogor-larang-siswa-bermain-lato-lato-di-sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: