Tak Hanya Berdampak Negatif, Lato-lato Bikin Pedagang Full Senyum

Tak Hanya Berdampak Negatif, Lato-lato Bikin Pedagang Full Senyum

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Viralnya mainan lato-lato yang bukan saja digandrungi oleh anak-anak namun juga orang dewasa berdampak langsung pada penjualan. Dari pengakuan sejumlah pedagang saat disambangi wartawan Senin, 9 Januari 2023, dalam satu harinya mereka bisa meraup cuan Rp 100 ribu - Rp 150 ribu, bahkan di hari tertentu bisa lebih. 

Pedagang mainan, Supardi membenarkan bahwa hasil penjualan lato-lato setiap harinya meningkat, dimana rata-rata ia bisa menjual lato-lato Rp 100 ribu. 

BACA JUGA:Kabupaten Ini Beri Sinyal Kuat Larang Lato-lato Masuk Sekolah

“Alhamdulilah makin hari makin meningkat yang beli lato-lato bisa mencapai Rp 100 ribuan, pernah juga lebih,” ujar Supardi 

Senada, pedagang lato-lato lainnya, Ibrahim, hasil penjualannya melebihi Supardi perharinya, dimana rata-rata Ibrahim berhasil mendapatkan Rp 150 ribuan. 

BACA JUGA:Beredar Foto Bocah Dirawat di RS Korban Lato-lato Disebut-sebut Asal Bengkulu Tengah, Fakta atau Hoaks?

“Bisa dikatakan sangat meningkat, karena saya jualan dekat dengan sekolah, sehari bisa mencapai 150 ribuan,” jelas Ibrahim. 

Terpisah Baiti yang juga mengadu peruntungan berjualan lato-lato membenarkan tingginya animo akan mainan lato-lato. 

BACA JUGA:Bukan Asal Bengkulu Tengah, Bocah Korban Lato-lato dari Daerah Ini

“Sesudah tahun baru mulai meningkat yang awal harganya Rp 15 ribu sekarang sudah menjadi Rp 10 ribu, bahkan sekarang sudah diminati oleh orang dewasa juga,” jelas Baiti.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: