Perpustakaan Kini dalam Genggaman, Segera Download Aplikasi iBenteng

Perpustakaan Kini dalam Genggaman, Segera Download Aplikasi iBenteng

Kabid Deposit, Pengembangan Koleksi,Pelayanan dan Pelestarian Dinas Perpusip, Triganda, ST Berharap Melalui Aplikasi iBenteng Dapat Membangkitkan Lagi Keinginan Masyarakat Membaca Buku--

RAKYAT BENTENG.COM - Di bawah kepemimpinan Agung Budiyanto, SE, ME Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) meluncurkan sebuah inovasi yang memudahkan serta memanjakan masyarakat dalam membaca buku. IBenteng, aplikasi perpustakaan digital persembahan Dinas Perpusip Benteng sudah dapat didownload di Playstore.

Kepala Dispusip Benteng, Agung Budiyanto, SE, ME melalui Kabid Deposit, Pengembangan Koleksi,Pelayanan dan Pelestarian, Triganda, ST menjelaskan bahwa tujuan dari adanya perpustakaan digital ini adalah melancarkan pengembangan sistematis dari prosedur mengumpulkan, menyimpan dan mengorganisasi informasi dalam bentuk digital. Serta meningkatkan efisiensi proses penyampaian informasi kepada pengguna. 

Diakuinya, saat ini buku-buku digital di iBenteng masih terbatas koleksinya. Namun ke depan akan ditambah jumlah maupun genrenya.

"Persembahan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah untuk masyarakat Bengkulu Tengah khususnya. Dengan aplikasi iBenteng ini masyarakat lebih praktis dan mudah dalam mendapatkan ilmu pengetahuan dan beragam informasi. Meningkatkan literasi di era digital dengan pengembangan perpustakaan berbasis sosial untuk meningkatkan budaya minat baca. Setiap Perpustakaan mengembangkan layanan perpustakaan sesuai dengan kemajuan IPTEK," ujar Triganda.

Lebih lanjut Triganda menjelaskan, perpustakaan digital mempunyai beberapa fungsi, yakni fungsi penelitian, fungsi pendidikan, fungsi rekreasi dan fungsi informasi. Fungsi-fungsi tersebut kini bisa dirasakan dan dimanfaatkan lewat aplikasi iBenteng. 

"Sekarang masyarakat bisa baca buku dengan mudah, dimana saja dan kapan saja. Segera download aplikasinya," tutup Triganda.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: