Perjuangkan 54 Guru Honorer, Plt Kadisdikbud Antarkan Surat Pj Bupati ke Kemendikbud RI

Perjuangkan 54 Guru Honorer, Plt Kadisdikbud Antarkan Surat Pj Bupati ke Kemendikbud RI

KUNJUNGI : Plt Kepala Dinas Dikbud Benteng, Sri Rusniati, SE mengunjungi Kemendikbud RI dan KemenPAN-RB. foto: dok RBt--

RAKYATBENTENG.COM – Menindaklanjuti arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Sri Rusniati, SE mengantarkan surat dari Penjabat (Pj) Bupati Benteng ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. 

Surat berisikan usulan sekaligus permohonan untuk dibukanya kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dengan prioritas 54 guru honorer yang sudah lolos passing grade tahun 2021 lalu.

‘’Saya sudah ke Kemendikbud untuk menyampaikan surat sekaligus bekoordinasi. Mereka akan fasilitasi untuk bersurat ke KemenPAN-RB agar formasi untuk Benteng bisa dibuka khusus untuk PPPK guru. Prioritasnya 54 guru honorer yang sudah lolos passing grade. Tapi untuk formasi, nampaknya tidak bisa dilaksanakan tahun ini lantaran sudah terlambat. Kemungkinan tahun depan,’’ ujar Sri.

BACA JUGA:Soal Guru Honorer Lolos Passing Grade, Pemkab Dimintai Surati Kemendikbud

BACA JUGA:BKN Regional VII Surati Pj Bupati, Pertanyakan Mutasi Diduga Bermasalah

Sri menuturkan, usai dari Kemendikbud RI, dirinya juga mendatangi KemenPAN-RB untuk bekoordinasi. 

Hasilnya, dibukanya kuota formasi PPPK tergantung dengan usulan dari daerah masing-masing. Selain itu, menunggu putusan rapat dari panselnas.

‘’Daerah diminta menyampaikan usulan untuk formasi PPPK. Kita Benteng sudah upayakan ini. Jelasnya, kedepan kita akan berupaya maksimal agar dibukanya formasi PPPK guru. Tetap, 54 guru honorer ini jadi prioritas untuk diangkat,’’ demikian Sri.(fry)

Sumber: