Opening Foodcourt Family Diapresiasi Pemkab Bengkulu Tengah

Opening Foodcourt Family Diapresiasi Pemkab Bengkulu Tengah

Mewakili Pj Bupati, Heriyandi Roni, Asisten II, Eka Nurmeini Meresmikan Opening Foodcourt Family di Taman Wisata Family Sabtu (1/10) Malam--

RAKYAT BENTENG.COM - Kendati sempat diguyur hujan tak menyurutkan antusias tamu undangan dan masyarakat umum menghadiri opening foodcourt family di area taman wisata family, Sungai Hitam Sabtu (1/10) malam. Mewakili Pj Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Heriyandi Roni, M.Si, Asisten II Setdakab, Eka Nurmeini, SE, M.Pd membuka secara resmi foodcourt family yang ditandai dengan pengguntingan pita. Turut mendampingi, sang owner Darma Fitra dan tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Eka yang hadir didampingi suami tercinta menyampaikan penghargaan dan apresiasi dri Pj Bupati atas inisiatif manajemen taman wisata family membuka foodcourt yang salah satu konsepnya mewadahi pelaku UMKM di Benteng menjajakan produknya. Dengan lokasi yang strategis di tepi jalan lintas, perbatasan Kota Bengkulu dan Benteng Eka optimis foodcourt family bakal ramai.

"Cukup banyak produk UMKM daerah kita ini (Benteng, red), termasuklah dari Kecamatan Pondok Kelapa. Baik itu berupa minuman, makanan ataupun kerajinan. Selama ini mereka kesulitan untuk memasarkan, justru lebih banyak mereka memasarkannya di Kota Bengkulu. Padahal itu dari Benteng. Dengan adanya pusat jajanan kuliner wisata family yang menyediakan lokasi bagi pengusaha UMKM untuk berjualan sangat membantu pemerintah, khususnya pengusaha UMKM. Tinggal diatur saja bagaimana teknisnya. Kami dari pemerintah daerah, khususnya pak Pj Bupati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya," urai Eka. 

Dari pantauan wartawan, para pengunjung tampak puas menyantap jajanan tester dari outlet-outlet yang tersedia. Semakin lengkap sajian durian dari panitia memanjakan pengunjung malam itu. 

"Untuk sementara ini kami membuka 10 outlet, insyaallah kedepan akan kami tambah melihat perkembangan. Kesemua outlet kami gratiskan dari biaya sewanya, kami menerapkan sistim bagi hasil keuntungan. Itupun prosentasenya tidak besar. Karena prinsipnya kami hadir sebagai wadah bagi pelaku usaha, khusus UMKM Benteng untuk menjajakan produknya. Kami berharap hal ini dapat membantu menggerakkan kembali ekonomi masyarakat setelah sekian lama kita dihadapkan pada pandemi covid. Dan pada kesempatan ini juga kami umumkan bahwa taman wisata family adalah tempat wisata satu-satunya di Provinsi Bengkulu yang tidak memungut biaya masuk bagi pengunjung. Gratis," ungkap Fitra disambut tepuk tangan pengunjung.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: