Jalan Lintas Benteng-Kepahiang Tertutup Banjir, Pengendara Dianjurkan Lewat Jalur Alternatif

Jalan Lintas Benteng-Kepahiang Tertutup Banjir, Pengendara Dianjurkan Lewat Jalur Alternatif

Ruas jalan di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi hingga 30 Agustus 2022 siang masih tertutup terendam banjir dan menyebabkan kemacetan. Pengendara dianjurkan melintasi jalan alternatif. foto: dok RBt --

RAKYATBENTENG.COM - Satuan Lantas Polres Bengkulu Tengah (Benteng) membuat jalan alternatif bagi pengendara yang ingin menuju ke Kota Bengkulu dari arah Kabupaten Kepahiang atau sebaliknya. 

Pengendara dianjurkan untuk melintasi jalan Desa Karang Tinggi menuju Desa Renah Remanek, lalu menuju Desa Pondok Kubang dan keluar di Tugu Hiu Kota Bengkulu.

Ini disebabkan ruas jalan lintas tepatnya di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi dalam kondisi terendam banjir.

BACA JUGA:75 KK Terdampak Banjir, 1 Jembatan Putus

Kapolres Benteng, AKBP. Rido Purba, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH melalui KBO Lantas, Ipda. Mawardi, SH membenarkan adanya jalan alternatif tersebut. 

Jalan alternatif dapat digunakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. 

Pasalnya di kawasan Desa Taba Terunjam, jalan lintas tengah terendam banjir.

''Kami anjurkan kepada pengendara agar melewati jalan alternatif saja. Bagi pengendara dari arah Kepahiang mau ke Kota Bengkulu. Ada simpang dari Desa Karang Tinggi, masuk ke Desa Renah Semanek dan nanti keluar di Tugu Hiu,'' ujar Mawardi.

BACA JUGA:Banjir Arus Deras, Jalan Bentiring-Pasar Pedati Lumpuh

Sementara itu, hingga pukul 11.15 WIB Selasa 30 Agustus 2022 siang, kemacetan kendaraan bermotor telah mencapai 1 km di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi yang jalannya terendam banjir. 

Tidak hanya kendaraan dari Desa Talang Empat, juga dari kendaraan dari arah Desa Kembang Seri harus antre untuk melintas.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: