Pj Bup Benteng Minta TP PKK Dukung Penurunan Stunting

Pj Bup Benteng Minta TP PKK Dukung Penurunan Stunting

ilustrasi. foto: dok--

RAKYATBENTENG.COM - Dengan dilepaskannya balon ke udara oleh Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Heriyandi Roni, M.Si dan disaksikan oleh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Selasa 23 Agustus 2022 menandakan diresmikannya peringatan tahun emas Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) yang ke-50 tahun.

Dalam kesempatan itu, Heri mengatakan bahwa adanya TP PKK Benteng merupakan gerakan yang baik, karena diharapkan dapat membantu pemerintah dalam setiap pembangunan termasuk didalamnya segi kesehatan khususnya dalam penurunan stunting.

''PKK sebagai mitra kerja pemerintah juga menjadi ujung tombak dalam penurunan angka stunting. Dalam menurunkan angka stunting ini, ibu-ibu memiliki peran yang sangat penting,'' ujar Heri.

BACA JUGA:Kades Talang Pauh Ajak Teladani Semangat Pahlawan

Sementara Pj Ketua TP PKK Benteng, dr. Dian Augustina Heriyandi menyampaikan, diusia emas organisasi PKK ini diharapkan setiap kader PKK mulai dari tingkat desa hingga kabupaten tetap kompak dalam bekerja membantu pemerintah dalam pembangunan yang lebih baik lagi.

''PKK memang hadir untuk mendukung program dan kebijakan serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga diseluruh daerah khususnya di Benteng. Kedepan harus lebih aktif lagi dalam menjalankan program pokok PKK dengan meningkatkan strategi dalam segala aspek,'' jelas Dian.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan berlangsung kemarin di halaman kantor bupati. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan 11 kecamatan yang ada di Benteng.

BACA JUGA:Taba Jambu Budidaya Terong Minyak dan Jagung

Sebelumnya, TP PKK juga melaksanakan Jambore PKK dimana sejumlah lomba dilaksanakan seperti lomba defile, stand UP2K, lomba masak dan kegiatan lainnya. 

Tema yang diangkat ''50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama''.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: