Tak Libatkan Media, Nenek Sanida Sudah Serah Terima, Dihadiri Kades, PT. BRI Hingga Pj Sekda

Tak Libatkan Media, Nenek Sanida Sudah Serah Terima, Dihadiri Kades, PT. BRI Hingga Pj Sekda

Rumah Lama Nenek Sanida Sesaat Usai Dirobohkan Sebelum Dibangun Kembali. Sayang Saat Rumah Baru Sudah Selesai dan Diserahterimakan Pihak Media Tak Dilibatkan --

TALANG EMPAT RBt - Infonya pembangunan rumah bantuan CSR PT. Bumi Rafflesia Indah (BRI) sudah rampung dan bahkan sudah diserahterimakan dengan empunya rumah, nenek Sanida. Serah terima dilakukan pada Senin (15/8) sore. Dihadiri Kades Jumat, Rakiin dan perangkat, dinas terkait, PT. BRI, kepolisian hingga Pj Sekda, Drs. Hendri Donal. SH, MH. 

Minus kehadiran media, yang sejak awal konsisten memblowup berita tentang kehidupan nenek Sanida demi membantu sang nenek mendapatkan tempat tinggal yang layak hingga direspon Pemkab yang langsung diteruskan kepada perusahaan.  

Ketika ditanyakan, Putra, kontraktor pelaksana pembangunan rumah mengaku kaget sampai media tidak dikabarkan pada saat serah terima rumah. Putra sendiri sehabis menyelesaikan pekerjaannya, pihak PT. BRI lah yang memiliki wewenang atas rumah. Termasuk mengagendakan penyerahan rumah kepada pemiliknya. 

"Kami tidak tahu kalau soal itu (media tak diundang, red). Kami selaku pekerja hanya melaksanakan pekerjaan sesuai perintah, menyesuaikan dengan anggaran lalu setelah selesai diserahkan kepada perusahaan. Cukup disayangkan juga, karena dari awal media berperan penuh sampai rumah mendapat bantuan," ungkap Putra.

Dikonfirmasi terpisah, Rakiin mengira pihak perusahaan lah yang mengabarkan kepada media perihal acara serah terima rumah. 

"Sudah (serah terima, red). Di kantor desa serah terima simbolisnya dari perusahaan, kemudian di depan rumah nenek Sanida. Kami kira sudah dari perusahaan yang ngundang, kami tidak tahu," kata kades.(sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: