Lomba HUT RI ke-77 di Pekik Nyaring Tersebar di Dusun-Dusun

Lomba HUT RI ke-77 di Pekik Nyaring Tersebar di Dusun-Dusun

Beginilah Suasana Kemeriahan Lomba HUT RI di Dusun, Desa Pekik Nyaring--

LIPUTAN 11 RBt - Warga Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa tumpah ruah ke lokasi perlombaan yang diadakan di dusun masing-masing. Aneka lomba digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Baik lomba tradisional tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa. Kalangan "emak-emak" tak kalah antusiasnya mengikuti lomba.  Salah satu mata lomba yang menyedot perhatian adalah lomba jaran kuda kepang. 

Kades Pekik Nyaring, Noval Ananta, MH mengaku senang melihat antusiasme warganya. Ia juga bersyukur karena pada tahun ini masyarakat Indonesia bisa kembali merayakan HUT kemerdekaan dengan sukacita, setelah tahun-tahun sebelumnya marak penyebaran virus Covid 19 sehingga dilakukan pembatasan-pembatasan. 

"Makna kemerdekaan bagi kami yakni merdeka dari penjajahan fisik dan rohani, kemudian dijauhkan dari eksploitasi dan korupsi. Mari berbagi dan bersama membangun negeri. Kita wujudkan slogan HUT tahun ini, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Syukur alhamdulillah, kita ikut senang melihat antusiasme masyarakat kita berkumpul dan mengikuti lomba di dusun mereka masing-masing," terang kades.(sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: