Kapolres Benteng Pimpin Apel Peringatan HUT RI di Puncak Bukit Kandis, 754 MDPL

Kapolres Benteng Pimpin Apel Peringatan HUT RI di Puncak Bukit Kandis, 754 MDPL

Kapolres Benteng, AKBP. Rido Purba Tampak Berpose Didampingi Kadis Pariwisata, Edwar Novrin Beserta Rombongan di Puncak Bukit Kandis Usai Melaksanakan Apel--

KARANG TINGGI RBt - Kapolres Bengkulu Tengah (Benteng), AKBP. Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba, S.Ik, MH memiliki cara yang unik dalam menyambut HUT RI ke 77. Tak tanggung-tanggung, lokasi yang dipilih untuk menggelar apel peringatan HUT RI adalah puncak Bukit Kandis, Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi.

Dipimpin langsung kapolres yang mengenakan seragam dinasnya, PJU Polres dan Polsek beserta para anggota melakukan pendakian bukit yang tingginya mencapai 754 MDPL. Tak ingin kalah, rombongan bhayangkari ikut serta.

Perjuangan berat para anggota kepolisian berjalan kaki menaiki bukit seolah menggambarkan beratnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Terjalnya tebing bebatuan tak menyurutkan semangat kapolres beserta jajaran yang mengenakan ikat kepala berwarna merah putih.

Cukup menegangkan dan menguras energi untuk bisa mencapai puncak, usai melewati area semak belukar, satu persatu rombongan dibantu menggunakan tali secara perlahan menapaki bebatuan. Berkat semangat pantang menyerah meski usia tak lagi muda dan saling bekerjasama akhirnya rombongan berhasil tiba di puncak.


--


"Tidak semua rombongan bisa ikut naik ke atas karena memang areanya tidak memungkinkan untuk menampung semuanya. Kalau jumlah total yang ikut ada 100-an personel, sebagian menunggu di bawah. Perlengkapan seperti tiang dan benderanya, lalu speaker dan mikrophone kita bawa dari bawah untuk dipasang di atas," jelas kapolres kepada wartawan.

Usai melaksanakan apel yang juga diikuti oleh Kadis Pariwisata Benteng, Edwar Novrin, S.Sos, dilakukan penandatanganan prasasti yang dibawa dari bawah oleh kapolres. Prasasti yang diletakkan persis di bawah tiang bendera bertuliskan apel peringatan HUT RI ke 77 sebagai bukti bahwa di lokasi tersebut pernah diadakan apel yang dihadiri Kapolres, AKBP. Rido Purba. 

Kadis Pariwisata Edwar mengaku cukup berkesan dengan giat yang dikomandoi kapolres tersebut.

"Peringatan HUT RI kali ini spesial sekali dimana kami pemerintah daerah bersama Polres Benteng melaksanakan apel di puncak bukit kandis. Penuh perjuangan sekali untuk bisa sampai ke puncak. Sangat berkesan. Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama yang baik antara Pemkab dan Kepolisian dalam menyambut peringatan HUT RI sekaligus mempromosikan objek wisata di Benteng," pungkas Edwar.(fry/ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: