Meriahkan HUT RI, Murid SDN 91 Benteng Lomba Makan Kerupuk, Tari Balon hingga Lari Karung

Meriahkan HUT RI, Murid SDN 91 Benteng Lomba Makan Kerupuk, Tari Balon hingga Lari Karung

Murid SDN 91 Bengkulu Tengah antusias dalam mengikuti perlombaan.--

EDUKASI RBt – Raut kegembiraan terpancar jelas di wajah para murid SDN 91 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin. Pasalnya, dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, sekolah menggelar berbagai macam perlombaan. Mulai dari lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, tari balon, lari karung menggunakan helm dan lari kelereng.


Kepala SDN 91 Benteng, Suprapto, S.Pd mengatakan pelaksanaan perlombaan digelar selama tiga hari. Selaku peserta perwakilan seluruh murid dari kelas I hingga VI.


‘’Walaupun dengan keterbatasan dana, kami secara rutin menggelar perlombaan dalam rangka HUT RI. Saat ini saja, perlombaan sudah dimulai. Anak-anak tampak senang sekali. Sebagai hadiah, kami siapkan peralatan menulis,’’ ujar Suprapto.


Suprapto menuturkan, momentum HUT kemerdekaan RI ini diharapkan dapat mengingatkan murid arti dari sebuah perjuangan kemerdekaan. Kemudian kedepan dapat memotivasi murid untuk tetap semangat belajar demi mengejar cita-cita.


‘’Saya inginkan anak-anak tetap semangat sekolah dan mampu meraih cita-cita yang dinginkannya kelak,’’ demikian Suprapto.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: