Rusak Pemandangan, Warga Karang Tinggi Goro Bersihkan Tumpukan Sampah

Rusak Pemandangan, Warga Karang Tinggi Goro Bersihkan Tumpukan Sampah

Warga Desa Karang Tinggi membersihkan sampah yang berserakan disekitar jembatan.--

Jembatan Penghubung Desa Karang Tinggi-Renah Semanek

LIPUTAN 11 RBt – Warga Desa Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi Jumat (29/7) melaksanakan kegiatan gotong-royong (Goro) membersihkan tumpukan sampah disekitar jembatan yang menghubungkan Desa Karang Tinggi menuju ke komplek perkantoran Renah Semanek. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Karang Tinggi, Deby Septika, S.STP, M.Si, Kades Karang Tinggi, Zaipul Aripin, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Rusi Ratawan, perangkat desa, kepolisian dan TNI.

Kepada RBt, Zaipul menuturkan kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 07.35 WIB. Tumpukan sampah yang ada terlihat mengganggu pemandangan jalan yang kerap kali digunakan masyarakat maupun pegawai untuk berpergian menuju perkantoran.


BACA JUGA:Pohon Tumbang Melintang di Jalan Liku 9, Kemacetan Mengular

‘’Jembatan ini jalan perlintasan bagi masyarakat dan pegawai. Tentu tumpukan sampah sangat mengganggu pemandangan. Kami gotong-royong membersihkannya,’’ ujar Zaipul.

Zaipul menuturkan, usai bersih dari tumpukan sampah, lokasi tersebut lantas dipasang spanduk peringatan untuk tidak membuah sampai disekitar lokasi. Diketahui, jika hal ini terus terjadi, dikhawatirkan tumpukan sampah akan jatuh ke aliran sungai dan meningkatkan potensi terjadinya banjir.

‘’Kepada masyarakat, jangan lagi membuang sampah sembarangan. Terlebih lagi sampah yang berada dekat jembatan akan hanyut bila banjir dan merusak sungai. Kami juga meminta agar Pemkab Benteng sediakan tempat pembuangan sampah sementara disekitar desa. Sehingga warga tidak bingung kalau mau membuang sampah mereka,’’ demikian Zaipul.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: