Ribuan Pelajar Benteng Diguyur Beasiswa PIP, SK Diserahkan Anggota DPR RI

Ribuan Pelajar Benteng Diguyur Beasiswa PIP, SK Diserahkan Anggota DPR RI

Anggota DPR RI, Dewi Coryati Memberikan SK Beasiswa PIP kepada Pihak Dinas Dikbud dan Kepsek--

EDUKASI RBt - Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk sebanyak 3.198 pelajar SD, SMP sederajat, SMA dan SMK di Kabupaten BengkuluTengah (Benteng). 

SK tersebut diserahkan langsung kepada kepala sekolah (Kepsek) di Aula SMPN 1 Benteng pada Rabu (27/7). Dewi berpesan agar beasiswa disalurkan tepat sasaran, serta digunakan sesuai ketentuan. 

"Diharapkan beasiswa ini nantinya dapat memacu semangat para siswa untuk belajar lebih giat lagi. Serta mengurangi beban para orang tua dalam membiayai pendidikan anak-anaknya. Pergunakan beasiswa ini sesuai ketentuan seperti membeli buku dan alat tulis, beli seragam dan perlengkapan lain," ungkap Dewi. 

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng, Sulianto M.Pd menyampaikan, setelah SK diterima sekolah selanjutnya pihak sekolah melakukan verifikasi dan menunggu waktu pencairan. Penyaluran rencana akan melibatkan pihak bank yang ditunjuk untuk mengakomodir sesuai dengan usulan.

Adapun besaran beasiswa PIP dihimpun dari berbagai sumber, untuk peserta didik SD/MI/Paket A sebesar Rp 450.000 per tahun, lalu peserta didik SMP/MTS/Paket B sebesar Rp 750.000 per tahun. Terakhir, untuk peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C sebesar Rp 1.000.000 per tahun.(sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: