Melintasi Jembatan Ini Rasanya Ngeri-ngeri Sedap

Melintasi Jembatan Ini Rasanya Ngeri-ngeri Sedap

Beginilah kondisi salah satu sisi jembatan. Betapa membahayakannya jika tetap dilintasi kendaraan roda empat khususnya--

LIPUTAN 11 RBt - Kondisi jembatan gantung penghubung Desa Taba Pasmah, Kecamatan Talang Empat dengan Desa Harapan Makmur, Kecamatan Pondok Kubang semakin mengkhawatirkan saja. Dengan tali kawat pengait pagar jembatan banyak yang terputus, besi pagar jembatan ada yang tidak tersambung lagi, besi penyanggah bawah juga sudah patah sehingga posisi jembatan miring menuntut pengendara ekstra berhati-hati pada saat melintas. Demikian juga lantai jembatan yang terbuat dari papan sudah banyak lapuk dan terlepas.  

Jika pengendara roda dua bakal merasakan sensasi ngeri-ngeri sedap, diliputi was-was, khawatir saat melintas jembatan yang di bawahnya terdapat aliran sungai air deras, tidak disarankan untuk roda empat melintas dengan kondisi jembatan seperti sekarang. 

BACA JUGA:Penunjukkan Pj Kades Renah Semanek Molor, Ini Penyebabnya

‘’Saat ini kondisi jembatan sudah bertambah parah. Tapak penahan tali satu sudah tidak ada karena tanahnya sudah amblas. Empat besi gantungnya sudah putus. Besi penyanggah bawah juga patah sehingga posisi jembatan sudah miring, tidak bisa dilalui lagi oleh kendaraan roda empat. Kami imbau sekarang pengendara untuk hati-hati,’’ kata Bushari, Kades Taba Pasmah. 

Bushari mengharapkan agar Pemkab Benteng melalui instansi terkait untuk memperbaiki jembatan tersebut. 

‘’Kami bersama BPBD, Babinsa dan Babinkantibmas sudah cek langsung ke lokasi dan sudah melaporkan kepada BNPB. Untuk perbaikan sudah kami lakukan melalui swadaya masyarakat setiap tahun. Hanya saja untuk tahun ini tidak bisa lagi kami perbaiki mengingat kerusakannya sudah sangat parah dan butuh biaya yang cukup besar,’’ demikian Bushari.(sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: