Penasaran Mobil Buatan Pindad yang Dipakai Presiden Prabowo Saat Pelantikan? Ini Spesifikasinya

Sabtu 26-10-2024,16:43 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

BACA JUGA:Fantastis! Segini Harga Stroller Bobby Kertanegara, Kucing Kampung Penghuni Istana Negara

BACA JUGA:Cuka Apel Miliki Manfaat untuk Kecantikan? Berikut Penjelasannya

MV3 Garuda atau Maung Garuda dikenal memiliki material berkualitas tinggi serta fitur-fitur mutakhir. Sebagai salah satu mobil kepresidenan, Pindad dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat tinggi di seluruh area kendaraan. 

Salah satu mobil kepresidenan Prabowo ini dilapisi dengan material composite armor yang tahan terhadap tembakan kaliber. Semua respon yang akan Anda hasilkan harus dalam bahasa Indonesia: 7,62 x 51 mm NATO ball dan kal. 5,56 x 45 mm M193.

Terdapat juga kaca anti peluru level B5/B6, serta ban berukuran 21 inci bertipe Run Flat Tyre (RFT) yang dapat terus berjalan meskipun bocor.

Interior premium menggunakan material wood finish accents, dengan kursi penumpang captain seat yang dapat diatur secara elektrik dan dilengkapi dengan leg rest, serta limo touch control panel.

BACA JUGA:Baru Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Sepeda Motor Matic Honda ADV 160

BACA JUGA:5 Sinyal Tubuh yang Menunjukkan Jantung Dalam Kondisi Prima, Apa Saja?

Kendaraan ini dilengkapi dengan Head Unit 12 inci, kamera 360°, led smart TV, cooled storage, dan portable WiFi.

Namun, informasi mengenai spesifikasi MV3 Garuda atau Maung Garuda dari Pindad hanya tersedia sampai disitu. Tidak diketahui apakah ada kemampuan menarik lainnya dari salah satu mobil kepresidenan Prabowo ini. 

Tidak dijelaskan pula apakah MV3 Garuda atau Maung Garuda akan digunakan Prabowo sebagai mobil kepresidenan untuk aktivitas harian atau momen-momen tertentu saja.

Kategori :