Hobi Travelling ke Lokasi Diving? Ini Rekomendasi Kamera Underwater yang Bisa Dicoba

Senin 07-10-2024,16:32 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

Olympus Tough TG-6 tahan air tanpa memerlukan housing tambahan hingga kedalaman 15 meter, cocok untuk aktivitas menyelam atau snorkeling. TG-6 dapat bertahan saat jatuh dari ketinggian hingga 2,1 meter, tahan beku hingga -10°C, dan tahan terhadap tekanan hingga 100kg, sehingga sangat cocok untuk aktivitas luar ruangan yang ekstrem.

BACA JUGA:10 Daftar Film Indonesia yang Paling Banyak Ditonton, Urutan Pertama Tembus 9 Juta Penonton

BACA JUGA:Spesial Weekend! Nikmati Promo McD Kejutan Awal Bulan, Beli 4 Ayam Hanya Rp49 Ribuan

Meski resolusinya hanya 12MP, sensor ini bekerja dengan prosesor gambar TruePic VIII untuk menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas tinggi, terutama dalam kondisi minim cahaya. 

Kamera ini mampu mengambil foto close-up dengan detail yang sangat baik sehingga memungkinkan pengguna mengambil gambar makro dengan zoom hingga 44,4x, ideal untuk memotret alam seperti serangga atau tekstur benda kecil.

TG-6 mendukung perekaman video resolusi 4K serta mode gerak lambat Full HD (1080p) pada 120 fps, menawarkan fleksibilitas untuk membuat video yang tajam dan spektakuler. Harga Olympus Tough TG-6 berkisar antara Rp 5,5 juta hingga Rp 7 jutaan.

BACA JUGA:Rachmat-Tarmizi Kampanye di Kecamatan Bang Haji, Suarakan Komitmen Membangun Bengkulu Tengah

BACA JUGA:BTN Beri Tanggapan Perihal Penetapan Oknum Pegawai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Perumahan

3. Nikon Coolpix W300

Kamera ini tahan guncangan hingga kedalaman 2,4 meter, tahan debu, dan dapat digunakan pada suhu ekstrem hingga -10°C. Nikon Coolpix W300 mampu merekam video dengan resolusi 4K UHD sehingga memungkinkan Anda merekam video berkualitas tinggi dengan detail tajam dan warna akurat. .

Fungsi GPS, altimeter, dan kompas elektronik bawaan sangat berguna bagi para petualang karena memungkinkan pelacakan lokasi, ketinggian, dan arah yang akurat saat melakukan aktivitas hiking di luar ruangan.

Kamera ini dilengkapi layar LCD 3 inci yang besar dan mudah digunakan untuk melihat foto dan video, bahkan dalam kondisi luar ruangan yang terang. Harga Nikon Coolpix W300 di Indonesia biasanya berkisar antara Rp 5 jutaan hingga Rp 6,5 jutaan.

BACA JUGA:Ingin Mencoba Mengonsumsi Virgin Coconut Oil? Ada beberapa Cara Bisa Diikuti

BACA JUGA:Smartphone Infinix Hot 50 Seri Segera Diluncurkan, Begini Detail Model Smartphone Ini

4. SeaLife Micro 3.0

SeaLife Micro 3.0 dirancang khusus untuk aktivitas penyelaman dalam, mampu bertahan di kedalaman 60 meter tanpa memerlukan housing tambahan. Desain SeaLife Micro 3.0 tanpa port berarti bebas dari risiko kebocoran air atau debu, sehingga menjaga daya tahan maksimum di bawah air.

Kategori :