Hobi Travelling ke Lokasi Diving? Ini Rekomendasi Kamera Underwater yang Bisa Dicoba

Senin 07-10-2024,16:32 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG,COM - Di masa lalu, kamera bawah air hanya digunakan oleh para profesional, seperti ilmuwan atau fotografer khusus, namun teknologi ini kini semakin mudah diakses oleh masyarakat umum.

Awalnya, kamera bawah air memerlukan wadah khusus untuk melindunginya dari air, namun saat ini banyak kamera modern, seperti seri GoPro dan Olympus Tough, dirancang dengan wadah tahan air yang tidak memerlukan wadah tambahan. 

Selain tahan air, resolusinya pun diperkecil. Kamera bawah air kini mulai ditingkatkan. Fitur yang ditawarkan juga mulai bervariasi dan canggih.

BACA JUGA:Lakalantas Kembali Terjadi di Liku Sembilan, Kepolisian Imbau Pengendara Ekstra Berhati-Hati

BACA JUGA:Segera Tayang Di Bioskop 10 Oktober Mendatang, Yuk Intip Sinopsis Film Pulau Hantu

Jadi jika Anda sedang mencari rekomendasi kamera bawah air, berikut beberapa produk yang patut dipertimbangkan. Semuanya memiliki keistimewaan dan kecanggihan yang mampu memberikan solusi bagi aktivitas air ekstrem.

1. GoPro HERO11 Black

Dengan sensor yang lebih besar, HERO11 Black mampu menghasilkan gambar beresolusi lebih tinggi, detail lebih tajam, dan kualitas video lebih baik dalam kondisi minim cahaya. 

HERO11 Black mampu merekam video dalam resolusi 5,3K pada frame rate 60 fps, menawarkan kualitas video yang sangat detail dan halus bahkan dalam gerakan lambat.

Fitur stabilisasi HyperSmooth 5.0 memastikan video tetap stabil meskipun Anda berada dalam situasi ekstrem atau bergerak cepat. 

BACA JUGA:PT KAI Properti Buka Loker BUMN Posisi Project Management Officer, Pendaftaran Sampai 21 Oktober 2024

BACA JUGA:Logistik Pilkada Bengkulu Tengah Bergulir Diterima, KPU Sebut Surat Suara Dicetak di Jawa Timur

GoPro HERO11 Black juga memiliki Horizon Lock untuk menjaga pandangan tetap stabil hingga kemiringan 360 derajat. Kamera ini mendukung pengambilan gambar dengan resolusi hingga 27 MP yang memungkinkan gambar memiliki detail sangat jernih dan warna lebih cerah.

HERO11 Black dirancang untuk digunakan di air hingga kedalaman 10 meter tanpa memerlukan wadah tambahan, ideal untuk penggemar olahraga air. Harga GoPro HERO11 Black berkisar Rp 7,5 jutaan hingga Rp 9 jutaan di pasar Indonesia.

2. Olympus Tough TG-6

Kategori :