Penasaran Spesifikasi Yamaha MX King 150? Simak Artikel Berikut

Rabu 02-10-2024,18:26 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

Sistem pendingin cair ini memastikan mesin tetap berada pada suhu optimal bahkan saat berkendara intensif. Sepeda motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Selain itu, Yamaha MX King 150 memiliki rasio kompresi yang bisa dibilang cukup tinggi, yakni mencapai 10,4:1. Diameter x langkah mesin adalah 57,0 x 58,7 mm. 

BACA JUGA:Intip Sinopsis Film Laut Tengah yang Bakal Tayang di Bioskop 3 Oktober 2024

BACA JUGA:Tidak Hanya Enak, Ini 6 Manfaat Rumput Laut bagi Kesehatan Tubuh

Selain itu, sepeda motor ini memiliki konfigurasi silinder tunggal dengan posisi tegak. Konfigurasi ini dikenal memberikan keseimbangan antara kinerja dan efisiensi energi.

Yamaha juga mengadopsi sistem injeksi bahan bakar pada motor ini. Sekadar informasi, sistem injeksi bahan bakar dikenal lebih irit dan ramah lingkungan dibandingkan sistem karburator. 

Berbeda dengan sepeda motor kebanyakan saat ini, Yamaha MX King 150 masih dibekali dua sistem starter yaitu motor listrik dan foot starter. 

Kedua sistem tersebut memungkinkan pengemudi menghidupkan mesin dengan mudah, baik dalam kondisi normal maupun darurat.

BACA JUGA:Pertamina Resmi Turunkan Harga BBM Per 1 Oktober 2024, Ini Rincian Harga Terbarunya

BACA JUGA:KAI Properti Buka Loker BUMN Posisi Project Management Officer, Cek Kualifikasinya Disini

Dimensi Yamaha MX King 150

Yamaha MX King 150 memiliki dimensi yang didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendaranya. Sepeda motor ini berukuran panjang 1985mm, lebar 670mm, dan tinggi 1100mm. Nah, wheelbase Yamaha MX King 150 adalah 1290 mm. 

Jarak sumbu roda yang bisa dikatakan proporsional ini memberikan kestabilan dan keseimbangan yang baik saat berkendara, terutama pada kecepatan tinggi dan tikungan sempit.

Sepeda motor ini menggunakan jenis rangka dasar yang dikenal kuat dan kokoh. Sedangkan tinggi jok motor ini adalah 795 mm. Ketinggian tersebut cukup ideal bagi pesepeda dengan postur tubuh rata-rata.

Sedangkan Yamaha MX King 150 memiliki ground clearance terendah yaitu 155mm. Selain itu Yamaha MX King 150 memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar yakni 4,2 liter. Kapasitas tersebut cukup untuk menunjang perjalanan sehari-hari tanpa perlu sering mengisi bahan bakar.

BACA JUGA:Hendri Donal Resmi Jabat Pj Sekda, Dilantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kategori :