Mobil Anda Mulai Alami Korosi? Kenali Penyebabnya

Sabtu 10-08-2024,19:01 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

Ternyata polutan tersebut dapat bereaksi dengan air yang kemudian membentuk asam lemah sehingga berpotensi merusak lapisan pelindung mobil dan akhirnya menimbulkan korosi.

Faktanya, polutan yang menempel pada permukaan mobil lambat laun menyebabkan kerusakan kimia pada bagian logam. Hal inilah yang seharusnya menjadi motivasi Anda untuk merawat dan membersihkan mobil secara rutin agar tidak ada kontaminasi berbahaya yang menempel pada permukaan mobil.

5. Penyimpanan Mobil Keliru

Proses penyimpanan yang dapat dilakukan oleh pemilik mobil harus sangat hati-hati untuk meminimalisir resiko terjadinya korosi yang dapat terjadi pada beberapa komponen mobil. Ternyata menyimpan mobil di lingkungan yang tidak memadai seperti di luar ruangan tanpa perlindungan langsung dapat mempercepat proses korosi yang bisa terjadi.

Faktanya, kelembaban akibat hujan, salju, dan paparan sinar matahari terus-menerus dapat merusak lapisan pelindung mobil. Selain itu, garasi basah juga dapat menjadi tempat berkembangnya bahaya korosi sehingga harus benar-benar kering dan kondisi mobil harus dijaga dengan baik.

Sebenarnya banyak faktor yang bisa menyebabkan mobil mengalami korosi. Namun tidak mengherankan jika risiko ini harus diatasi agar mobil tetap aman dan terawat. Hindari penyebab diatas agar mobil Anda tidak berkarat. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Kategori :