Wisata ke Papua Tapi Bingung Mau Berkunjung Kemana Saja? Ini Dia Rekomendasinya

Selasa 06-08-2024,20:32 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

Selain Raja Ampat, Papua juga mempunyai air terjun Wafsarak. Air terjun ini tidak terlalu besar. Tingginya hanya 10 meter, tapi pemandangannya sangat bagus. Selain pemandangannya yang indah, air terjun Wafsarak memiliki danau berwarna biru kehijauan yang sangat deras dan jernih. Ada rumput hijau di sekitar air.

Selain berenang atau menikmati tempatnya, tidak sedikit orang yang mendaki ke puncak gunung dan terjun ke dalam danau, memasuki air terjun ini tidaklah mudah karena tempatnya yang tidak jauh dari jalan raya. Warga pun sangat prihatin dengan tempat ini.

Maka dari itu, ketika anda kesini sebaiknya menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Berlokasi di Insan Besi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua dan dapat dikunjungi setiap hari 24 Jam dengan biaya Rp 20.000.

BACA JUGA:Main Mobile Legends Terasa Berat? Ini Dia HP Gaming yang Cocok untuk Dibeli, Harga Murah Mulai dari Sejutaan

BACA JUGA:Kawasaki Luncurkan KLX 150 dengan Berbagai Fitur dan Tampilan Baru, Ini Harga yang Ditawarkan

Berbeda dengan banyak tempat wisata alam yang sulit dijangkau, sebagian besar tempat wisata di dataran tinggi Papua mudah dijangkau. Hal ini tidak terjadi di semua tempat, tempat-tempat seperti Raja Ampat memerlukan upaya untuk mengunjunginya. Namun percayalah, Anda tidak akan menyesal berwisata alam ke Papua.

Kategori :